Foto : ilustrasi/BX

BatamXinwen, Batam – Adi Atma (28) pria pengguguran, pelaku penggelapan sepeda motor dan penipuan dengan modus lowongan kerja, dibekuk jajaran Polsek Batu Aji, beberapa hari yang lalu.

Penangkapan terhadapnya dilakukan petugas setelah menerima laporan dari sejumlah korban yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

Kapolsek Batu Aji, Kompol Syarifuddin Dalimunthe, mengatakan dalam aksinya pelaku berhasil menipu empat orang warga Batu Aji dengan meraup keuntungan Rp 15 juta.

“Modusnya yang bersangkutan ini bisa memasukkan orang kerja di perusahaan tertentu dan meminta imbalan kepada korbannya,” ujar Dalimunthe, (02/11).

Dikatakan Dalimunthe, tak hanya menipu warga. Ia juga dilaporkan atas kasus penggelapan sepeda motor salah seorang warga Batu Aji yakni Hodok Sudoku.

“Dia (pelaku) memental motor korban. Namun, motor tersebut malah di gadainya sebesar Rp 9 juta ke salah satu Leasing di Batam,” kata Dalimunthe.

Atas perbuatannya yang menggelapkan motor orang lain, terang Dalimunthe, pelaku dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara.

“Sedangkan untuk kasus penipuan lowongan kerja, kami masih dalami lagi,” pungkas perwira dengan pangkat bunga satu dipundaknya itu.(ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here