Geliatkan Ekonomi dan Pariwisata , Disbudpar Batam Gelar Pameran Batam Flower Festival 2020

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata Mengatakan Kegiatan dengan Tema Batam Flower Festival 2020 Ini dalam Rangka Mengeliatkan Ekonomi dan Pariwisata Melalui Event Tanaman Hias di Mega Mall, 22 November s/d 22 Desember/BX/Ist

Batamxinwen, Batam – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam mengelar kegiatan pameran tanaman hias yang berlangsung di Mega Mall Batam Centre, 22 November sampai 22 Desember mendatang.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan dengan tema Batam Flower Festival 2020 ini dalam rangka mengeliatkan ekonomi dan pariwisata melalui event tanaman hias.

“Trend tanaman hias tengah mewabah di Kota Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Disbudpar Kota Batam ingin memberikan kabar gembira kepada pecinta tanaman dengan mengelar pameran bunga di Kota Batam,” katanya, Minggu (22/11).

Ardi menyampaikan pameran bunga berkerjasama dengan Asosiasi Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam ini diramaikan dengan 18 stand, menampilkan tanaman hias yang kekinian diantaranya monstera, aglonema, hoya, pilo, bonsai dan media tanam. Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi referensi mempelajari dan mencari tanaman yang diinginkan.

“Pengunjung mall, Masyarakat Batam umumnya bisa datang ke pameran bunga bagi pemula bisa tanya-tanya soal tanaman, bagi yang sudah hobi bisa menambah koleksinya,” terangnya.

Sebelumnya Ardi, sudah mempelajari berbagai jenis tanaman hias yang lagi populer di tahun 2020 bertempat toko tanaman hias di Kota Batam. Kunjungannya tersebut rangka menyukseskan Batam Flower Festival (BFF) Tahun 2020.

Ditempat toko bunga tersebut, Ardi mempelajari jenis tanaman seperti monstera, aglonema lipstik, sri rezeki, kaktus, aglonema red sumatera, aglonema khanza, dan tanaman lainnya. Menurutnya tanaman ini yang tengah populer.

“Dengan mempelajari berbagai jenis tanaman menambah lagi ilmu kita tentang tanaman, cara perawat, jenis terbaru,” terangnya.

Ardi berharap kegiatan BFF ini dapat meningkatkan ekonomi warga Batam khususnya penjual tanaman hias dan berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Kota Batam.

“Semoga kegiatan ini terus di tahun berikutnya,” pintanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here