Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Umat Gereja Katolik St Hilarius rayakan puncak HUT ke-3 Minggu (6/10) siang. Ribuan umat tumpah ruah di acara yang digelar di pelataran gereja yang terletak di Bida Ayu, Tanjungpiayu, Batam, Kepri itu.

Tidak hanya itu, belasan suster dan romo datang pada acara tersebut. Termasuk pengurus DPP St Hilarius, pengurus komunitas basis gereja (KBG) periode 2019-2022.

Acara dimeriahkan acara tor-tor dari Batak Toba. Tarian-tarian dari daerah Jawa, Flores dan beberapa daerah lainnya di nusantara. Tarian anak-anak juga turut memeriahkan acara akbar gereja.

Pastor paroki St Hilarius Pastor Paroki Romo Kristianus Ratu,  SVD terpilih jadi Ketua DPP paroki St Hilarius. Sekretaris Deni Feri Silalahi SH dan beberapa pengurus lainnya periode 2019-2022.

Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Pangkal pinang R.P. Nugroho Krisusanto, SS.CC melantik pengurus baru. Dalam amanahnya, Romo Nugroho agar umat St Hilarius berkembang. Sesuai dengan visi dan misi keuskupan. Di bawah kendali Uskup Pangkalpinang Prof. Mgr. DR. Adrianus Sunarko, OFM.

“Menjadi umat yang partisipasi bagi yang lain. Dan menjadi terang bagi yang lain. Semoga iman umat bertumbuh,” kata Romo Nugroho.

Sementara itu, Sekretaris Deni Feri Silalahi mengatakan, puncak acara ulang tahun ini disejajarkan dengan pemberian hadiah pertandingan. Yang digelar sejak 17 Agustus 2019 lalu. “Kami berharap, dengan berbagai acara ini bisa menumbuhkan motivasi membangun bersama,” ujar Deni.

Sekedar diketahui, nama Paroki St Hilarius merupakan cikal bakal dari nama Uskup Pangkalpinang Hilarius Moa Nurak, S.V.D. yang wafat pada 29 April 2016 di Singapura. Dan dimakamkan di Pangkalpinang. Seiring dengan perkembangan gereja ini,  sudah 800 kepala keluarga (KK). Dengan jumlah jiwa, 3850 orang. Dan umat gereja ini Sabtu pagi menggelar ibadah raya kemerdekaan. Yang dipimpin oleh Romo Kristianus.(red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here