Sekretaris DPD II Partai Golkar Tanjungpinang, Novaliandri Fathir. Foto: keprinews

Batamxinwen, Tanjungpinang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Tanjungpinang resmi mengusulkan Ade Angga untuk maju mendampingi Rahma sampai sisa periode 2018-2023. Sebelumnya Partai Golkar merupakan satu dari dua partai pengusung Syahrul-Rahma di Pilwako 2018 lalu.

Kekosongan jabatan wakil walikota diakibatkan meninggalnya walikota terpilih, Syahrul, sehingga harus digantikan wakilnya, Rahma, menjadi Walikota Tanjungpinang definitif.

Menurut Sekretaris DPD II Partai Golkar Tanjungpinang, Novaliandri Fathir, pencalonan Ade Angga sebagai Wawako Tanjungpinang dilakukan setelah ada putusan partai dan ada rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

”Senin (9/10) lalu sudah diajukan dari partai politik (Parpol) Golkar yaitu Ade Angga dan Gerindra yaitu Endang Abdullah,” kata Fathir Selasa (10/11).

Setelah penandatanganan berita acara nama yang diusulkan diserahkan kepada wali kota Tanjungpinang dengan tembusan DPRD Tanjungpinang.

Fathir optimis calon yang di usung Golkar bisa menang karena kursi partainya di DPRD Tanjungpinang cukup banyak dan Ade Angga diyakini bisa mengayomi rekan-rekannya yang masih di dewan.

”Ade Angga sudah cukup mengetahui langkah-langkah politis yang mesti ditempuh. Apalagi dia sudah pernah menjadi ketua tim pemenangan dan sukses memenangkan paslon yang diusung. Tentu beliau tahu visi dan misinya,” ungkapnya.

Menurut Fathir pencalonan Ade Angga sangat cocok karena sudah sejalan dengan pemimpin yang ada saat ini. ”Insyaallah bisa sejalan dengan Bu Rahma,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here