Batamxinwen, Bintan – Bersama Pangdam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadillah. Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah melaksanakan kegiatan Gowes Sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Bintan.

Sebanyak 500 peserta ha v mengikuti kegiatan ini tiba pada Selasa, 19 November 2019 di Pelabuhan VIP Bandar Bentan Telani, Lagoi, Kabupaten Bintan.

Rombongan disambut Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang dan Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema serta beberapa pejabat tinggi di lingkungan Korem dan Polres Bintan.

Dalam sambutannya, Pangdam I Bukit Barisan, Jenderal TNI MS Fadillah menyampaikan, salah satu tujuan kunjungan kerja ke wilayah ini adalah silaturahmi dengan jajaran Polda Kepri beserta jajaran.

“Terutama untuk meningkatkan soliditas TNI-Polri agar tercipta suasana aman bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

“Kegiatan kunjungan ini juga bertujuan untuk menyapa semua personil TNI-Polri, serta dengan kegiatan bersepeda ini kita dapat menyehatkan tubuh” kata Pangdam I Bukit Barisan, Rabu (20/11/2019).

Selain untuk silahturahmi dan gowes bareng jajaran Polda Kepri, kata Fadillah, kunjungan kerja Pangdam juga untuk meresmikan Pos Koramil yang bertempat di Kawasan Ekonomi Khusus (KDK) Desa Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

“Selama dua hari kegiatan kunker yang dilaksanakan, selain bersepeda juga sekaligus untuk meresmikan Pos Koramil” terangnya.

Sementara itu, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah menyampaikan penegasan Kapolda Kepri, bahwa TNI Polri selalu bersama-sama dalam menjaga keamanan di negara Indonesia khususnya wilayah Kepri yang kita cintai ini.

“Semoga sinergitas antara TNI-Polri dapat menjaga wilayah di perbatasan dan dapat melahirkan prestasi dengan mengungkap kejahatan yang sangat besar di wilayah kita ini,” tegas Wakapolda.

Adapun kegiatan Gowes Bareng ini diikuti seluruh rombongan Pangdam Bukit Barisan beserta jajaran dan Wakapolda Kepri beserta para pejabat utama Polda Kepri. Turut hadir Kepala BNNP Kepri Brigjen Richard Nainggolan.

Pejabat Utama Kodam I/BB, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan dan Kepala Satuan TNI Polri, Pj. Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Kepri, Prajurit TNI Polri serta Komunitas Sepeda Bintan dan Tanjung Pinang.

Peserta gowes start dimulai dari Pelabuhan VIP Bandar Bentan Telani Lagoi menuju Bintan Lagoon Resort. Dengan jarak tempuh sejauh 20 km.

Selama kegiatan Gowes tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Bintan melakukan pengamanan dan pengawalan selama kegiatan berlangsung. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here