Grace Natalie Ajak Kader PSI di Kepri Rapatkan Barisan untuk Memenangkan Pemilu 2024 Mendatang

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kota Batam.

Batamxinwen, Batama –  Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kepulauan Riau secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

Pelantikan pengurus DPW diselaraskan juga dengan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia se Kepulauan Riau dan dilanjutkan dengan Kopdarwil yang dilaksanakan di Best Western Panbil Hotel Batam, Senin (26/9/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie didampingi pengurus DPP PSI, Senator DPD RI, Haripinto Tanuwidjaja, perwakilan Gubernur Kepri, Ketua Partai Golkar Kepri, Pengurus Partai Nasdem, Ketua DPW PSI Kepri, Anto Duha bersama seluruh pengurus DPD dan kader PSI se Provinsi Kepulauan Riau.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menyampaikan, merupakan ciri khas dari PSI, setiap acara pelantikan DPW dan DPD, selalu ada acara spesial yaitu Kopi darat wilayah (Kopdarwil), sekaligus persiapan verifikasi faktual PSI. Dan, merapatkan barisan dalam konsolidasi untuk pemenangan PSI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Yang pasti di 2024 ini PSI lebih siap, karena di 2019 lalu kita sudah membuktikan, sebagai partai baru namun bisa eksis, ini berkat dukungan semua kader, salah satunya memanfaatkan media sosial, terutama di kota-kota besar,” ujar Grace Natalie.

Grace menjelaskan, saat ini para pengurus sudah memahami terkait konstituen yang akan memberikan dukungan terhadap PSI. Berkat pengalaman Pemilu pada periode yang lalu, pihaknya meyakini tidak akan salah sasaran dalam memilih konstituen.

“Kita sudah memiliki pola, dan pola itu tidak mungkin saya beberkan di sini. Yang jelas sasaran kami sudah mulai mengerucut ke mana arahnya, kalau dulu kita masih sifatnya melebar ke semua lini. Kita optimis pola kita lebih efektif kali ini,” terang Grace Natalie.

Ia menyebutkan, pemetaan pola sudah dilakukan, bahkan sampai ke tingkat provinsi hingga ke kabupeten/kota se-Indonesia. Banyaknya porsi bagi pemilih muda pada 2024 nanti, hal itu juga merupakan salah satu terget dari PSI. Saat ini, PSI memiliki target yang spesifik agar bisa masuk ke Senayan.

“Kita mempunyai banyak kader muda yang energik, juru bicara yang muda dan hebat. Artinya untuk memainkan pola yang kami miliki itu sudah terorganisir, meskipun kami partai terbilang muda dibanding partai senior, namun kami optimistis, bisa menggaet lebih banyak pemilih,” sebutnya.

Satu hal terpenting, sambung Grace Natalie, PSI tidak mengenal perbedaan suka ras dan agama. Baginya PSI terbuka untuk semua kalangan.

“Di PSI ini sangat berwarna. Hal itu yang membuat kami berbeda, saat ini PSI masih berkomitmen dengan perlawanan intoleransi. Karena itu memang isu yang sedang tinggi trendnya saat ini,” kata dia.

Sementara Ketua DPW PSI Provinsi Kepri, Anto Duha, menyampaikan dari hasil survei yang dilakukan langsung dengan cara berkeliling di seluruh kabupaten/kota se-Kepri, menemukan kekaguman sejumlah masyarakat terhadap PSI.

“Dari hasil bertemu langsung dengan masyarakat, kami sudah memasang target pada 2024 mendatang, minimal memiliki satu fraksi di setiap kabupaten/kota,” kata Anto Duha.

Anto menjelaskan, target di pesta demokrasi pada 2024 mendatang, memang bukan hal yang mudah bagi PSI. Namun, dengan semangat dari para kader dan dukungan dari DPP PSI, pihaknya yakin akan mampu mendekati target tersebut.

“Ini bukan hal yang mudah untuk kami raih, apalagi bersaing dengan partai besar. Akan tetapi, kerja keras kita di semua tim, kita optimis akan hal itu. Di 2019 lalu kita sudah membuktikan, di Kota Batam, satu satunya partai baru yang mendapatkan 1 kursi di DPRD Batam,” tutup Anto Duha.

Dia optimis Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal mendapat dukungan dari masyarakat Provinsi Kepri pada Pemilu Serentak 2024. Sebab, PSI sudah berpengalaman pada Pemilu 2019 lalu serta sekarang sudah memiliki pola dan sistem yang jauh lebih baik lagi.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Demokrat-PSI, Tan A Tie mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya jajaran pengurus DPW dan DPD Partai Solidaritas Indonesia se Kepri.

Dia mengatakan dengan telah dilantiknya pengurus DPW dan DPD ini diharapkan mesin partai bisa langsung bergerak melakukan konsolidasi untuk pemenangan PSI di Kepri pada Pemilu 2024 mendatang.

“Harapan saya pada Pemilu mendatang PSI bisa mendapatkan masing-masing satu fraksi di seluruh kabupaten dan kota serta provinsi di Kepri,” ucap Tan A Tie saat ditemui diruangannya pada, Selasa (27/9/2022).

Lanjutnya, sesuai arahan dari Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie bahwasannya saat ini pihaknya masih menunggu ferivikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum. Dan, jika PSI nanti lolos sebagai peserta Pemilu, diharapkan kader terbaik PSI bisa duduk sebagai Anggota DPR RI di Senayan.

“Selain meloloskan kader terbaik ke Senayan, kita juga akan mengusung kader terbaik PSI di Kepri ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Provinsi Kepulauan Riau,” pungkasnya. (Sal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini