Gubernur Kepri Isdianto dan 5 Orang Staf Humas Positif Covid-19

gubernur kepri
Isdianto Dilantik Jadi Gubernur Kepri Oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Batamxinwen – Jumlah angka penderita Covid-19 mengalami peningkatan dalam beberapa terakhir di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Sayangnya, dari jumlah tersebut, ternyata orang nomor satu di Kepri, yakni Gubernur Isdianto dan lima orang stafnya juga termasuk dalam pasien yang positif Covid-19.

Kabar tentang positifnya Gubernur Kepri Isdianto ini dibenarknn oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri, Tjeptjep Yudiana, Jumat malam (31/7/2020). ”Iya, positif,” ujar Tjetjep Yudiana, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri, Jumat (31/7/2020).

Isdianto Shalat Idul Adha Bersama Keluarga di Kediamannya di Sukajadi

Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mengaku sudah beberapa partai yang berusaha meminangnya dalam kontes Politik untuk maju di Pilgub Kepri/BX/Foto: Rega

Meski telah dinyatakan positif Covid-19, Isdianto mengaku dalam keadaan stabil tanpa ada gejala. Ia juga meminta masyarkat tidak khawatir terhadap kondisinya.

“Alhamdulillah baik-baik saja. Masyarakat tidak usah khawatir. Saya juga pastikan kegiatan administrasi pemerintahan akan berjalan,” ujar Isdianto sebagaimana dikutip dari Batamnews, Jumat (31/7/2020) malam.

Sejak ditetapkannya seorang asisten pribadi Isdianto dengan status positif Covid-19, sejumlah orang kemudian dilakukan tes swap, termasuk Gubernur Isdiandto. Hasilnya, jumlah orang positif dari hasil pengetesan dan tracking itu juga didapatkan hasil positif untuk lima orang staf lainnya.

Begini Pengakuan dan Alasan yang Siswa Terlibat Prostitusi Online di Batam

Menurut Tjetjep, yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepri, mengaku baru menerima hasil pemeriksaan dengan metode PCR terhadap 5 orang staf protokol itu setelah proses pengambilan sampel pada 28 Juli 2020 lalu.

Setelah dinyatakan positif, lima orang staf tersebut juga tidak memperlihatkan gejala akut virus Covid-19 dan mereka saat ini sudah melakukan karantina mandiri.

“Saya pribadi juga akan uji swab kembali untuk memastikan tidak tertular COVID-19,” katan lagi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here