Nurdin Basirun. F. Istimewa

Batamxinwen, Jakarta – DPP Partai Nasdem akhirnya secara resmi memberhentikan Nurdin Basarun dari jajaran partai tersebut pasca-ditangkap tangan KPK Rabu 10 Juli kemarin di Tanjungpinang.

DPP Partai NasDem seyogyanya menggelar konfrensi pers (konpres) terkait hal itu namun masih ditunda.

“Konpers ditunda sampai ada penetapan status (hukum Nurdin) dari KPK,” kata Sekjen DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2019).

Meski konpers ditunda, Johnny memastikan NasDem telah memberhentikan Nurdin sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kepri dan keanggotaan sebagai kader Nasdem.

“(Posisi Nurdin) digantikan Plt Ketua Willy Aditya,” ujar pria yang menjabat Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin ini.

Diketahui, Nurdin Basirun dan sejumlah orang dikabarkan diciduk Satgas KPK dalam operasi tangkap tangan. OTT ini ditengarahi terkait kasus dugaan izin reklamasi di Kepri.

KPK akan menjelaskan status hukum para pihak yang telah diamankan tersebut. Sementara Rumah Dinas Nurdin Basirun yang berada di Tepi Laut, Kota Tanjungpinang telah digeledah petugas KPK dengan dibantu aparat kepolisian setempat. (*)

Sumber: Sindonewscom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here