Quraish Shihab bersama anaknya, Najwa. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

Batamxinwen, Jakarta – Presiden ke-3 BJ Habibie masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Hari ini Habibie mendapat kunjungan Quraish Shihab dan anaknya Najwa Shihab.

Saat Quraish Shihab datang, Habibie disebut memberikan respons dan meneteskan air mata.

Ngobrol itu kalau two way, beliau itu merespons, mendengar, menunjukkan pemahaman atas apa yang saya sampaikan tapi tidak berbicara secara langsung. Responsnya melihat, bibir, boleh jadi mencucurkan air mata,” kata Quraish Shihab setelah menjenguk Habibie di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Quraish Shihab sempat masuk langsung ke ruang rawat Habibie. Ia pun mengajak berbagai kalangan untuk ikut mendoakan kesembuhan untuk Habibie yang sudah beberapa hari dirawat itu.

“Saya masuk ke kamar. Memegang tangan Pak Habibie, di kepalanya saya berbicara. Jadi yang penting kita tidak putus harapan. Kita berdoa mudah-mudahan Tuhan memberikan yang terbaik,” ucap Cendekiawan muslim tersebut.

Putri Quraish Shihab, Najwa, juga turut mendoakan kesembuhan bagi Habibie. Presenter kondang ini juga mengatakan sempat berbincang dengan keluarga bapak Iptek Indonesia itu.

“Jadi ada keluarga dekat dan kerabatnya juga. Iya sempat (ngobrol). Yang tadi Abi bilang, insyaallah kita berdoa yang terbaik untuk eyang,” tutur Najwa Shihab pada kesempatan yang sama.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Sebelumnya, Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengungkap penyakit yang dialami Presiden RI ke-3 itu. Keluarga pun menyatakan akan membatasi kunjungan tamu dari berbagai kalangan yang ingin menjenguk Habibie.

“Peraturan ICU adalah biarpun keluarga yang boleh berkunjung itu sangat terbatas. Kalaupun masuk paling satu orang, dua orang maksimal,” kata Thareq Kemal Habibie saat jumpa pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

“Jadi memang sengaja dimasukin ICU karena tidak ada pilihan lain untuk membiarkan beliau istirahat. Untuk bisa menyembuhkan diri. Kita mau kasih obat-obat sebanyak mungkin, tapi kalau beliau tidak dikasih istirahat, tidak ada guna,” sambungnya.(*)

Sumber: Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here