Halal Bihalal Guru TPQ Bengkong Bersama Setdako Batam

Setdako Batam Jefridin saat berhalal bihalal dengan guru tpq Bengkong

Batamxinwen, Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri Acara Halal Bihalal bersama Pengurus Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ) Kecamatan Bengkong.

Acara tersebut diadakan di Masjid Istiqomah, Bengkong Abadi, dan dihadiri oleh 425 Guru TPQ se-Kecamatan Bengkong, pada Minggu (21/4/2024).

“Terima kasih dan apresiasi kepada BMGQ Kecamatan Bengkong atas berbagai kegiatan ibadah yang telah terlaksana selama bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Selain itu, masih dalam suasana bulan Syawal ia juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah Daerah dan Wali Kota Batam kepada para pejuang agama guru TPQ.

“Minal aidin walfaidizi, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kesalahan selama satu tahun kebelakang yang terjadi dapat dijadikan pembelajaran untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya melalui halal bihalal ini selain menjaga hubungan dengan Allah (habluminallah) juga menjaga hubungan antar sesama manusia (habluminannas). Ia menekankan pentingnya hubungan baik antara manusia dalam rangka mempererat silaturahmi dan saling bermaafan.

Tambahnya, halal bihalal ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan dukungan dari semua pihak, termasuk para guru TPQ dalam peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Batam melalui kebijakan yang berpihak kepada rakyat serta pendapatan daerah yang diperoleh melalui pariwisata dan pajak.

“Mari terus kita tingkatkan pengabdian untuk agama dan anak-anak penerus kita nanti. Seiring dengan itu Pemerintah juga terus meningkatkan pembangunan terutama Infrastruktur, mohon dukungannya dari bapak dan ibu guru TPQ dimana sedikit banyak akan memberikan dampak,” ucap Jefridin. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here