BatamXinwen, Lingga – Pentingnya konsistensi spektrum keselamatan (safety) dan Pelayanan (service dan hospitality) menjadi refleksi dari Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 di Kabupaten Lingga.

Upacara peringatan Harhubnas di Lingga digelar di Lapangan Udara Dabo Singkep, Senin(17/9). Kepala Bandara Dabo Singkep Andy Hendra Suryaka, ST, MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Slamat, dan Kepala Syahbandar dabo Singkep. Sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi jyga disampaikan dqlam upacar peringatan Harhubnas itu.

Andy mengingatkan kembali tentang pentingnya kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan, yang merupakan harga mati dan tidak dapat di tawar lagi. Sebab, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peran penting transportasi di Lingga adqlah sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan serta kemanan.” kata Andy.

Hari Perhubungan Nasional bagi Bandara Dabo Singkep sendiri, dimaknai dengan melakukan sejumlah pembenahan. Salah satunya adalah pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menggelar pelatihan-pelatihan, bimbingan tehnik, hingga menyekolahkan staff-staff bandara hingga nantinya memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Hingga saat ini, menurut Andy, aktifitas Bandara Dabo Singkep berjalan cukup lancar tanpa kendala dalam penyediaan transportasi.

“Namun demikian kami akan tetap berusaha mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman. Apalagi tekstur geografis kita adalah daerah kepulauan, sehingga sektor perhubungan yang handal harus disiapkan untuk menciptakan konektivitas antar pulau,” ujarnya. (tya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here