BatamXinwen, Batam – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam memprediksikan kondisi umum cuaca di Batam, Sabtu (4/5) dalam keadaan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal.

Kepala Stasiun BMKG Kelas I Hang Nadim Batam, Parmin mengatakan hal ini disebabkan adanya perlambatan massa udara di wilayah Kepulauan Riau mendukung untuk pertumbuhan awan.

Namun, kelembapan udara yang rendah menyebabkan awan yang terbentuk menjadi lebih sedikit.

“Diprakirakan kondisi cuaca hari ini cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan yang disertai petir,” katanya.

Narasi Prakirawan cuaca menyebutkan, Peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 13.00 WIB di wilayah Moro, Bulang, Belakang Padang, Teluk Sebong dan sekitarnya.

Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.15 WIB dan dapat meluas ke wilayah, Batuampar, Bengkong, Sagulung, Batu Aji, Bintan Utara, Nongsa dan sekitarnya.

“Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau,” ujarnya.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here