Hari Libur, Tim Disperindag Kota Tanjungpinang Turun ke Sejumlah Pasar

Batamxinwen, Tanjungpinang –Untuk memastikan stok dan harga komoditas bahan pokok di sejumlah pasar, seperti pasar baru, pasar Bincen , Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Tanjungpinang, terus melakukan survey lapangan.

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala Disdagin Tanjungpinang, Riany.

” Sampai dengan hari libur tim-nya terus melakukan pemantauan harga.Harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat di tingkat pedagang Tanjungpinang masih relatif stabil dalam beberapa hari terakhir, karena lancarnya pasokan dari daerah sentra produksi, “katanya Minggu (28/4/2024).

Dikatakan Riany, tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Kalau ada salah satu kebutuhan pokok yang terjadi lonjakan harga, pastinya kami akan melakukan penelusuran

“Dari hasil survey, tidak ada kenaikan harga bahan pokok, malahan beberapa komoditas yang ada, berangsur-angsur turun, ” katanya.

Sementara, kata dia, gula pasir masih bertahan di harga Rp14.250, Cabe Hijau Rp37.000, Cabe Merah 54.500. Begitu juga dengan harga komoditas bahan pokok lainnya masih stabil.

Ditambahkan Riany, apa bila naik komoditi bahan pokok, dirinya siap memanggil distributor.

“Disperindag siap memanggil pedangan, distributor untuk mempertanyakannya dan mencari solusi harga. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya isu harga yang tinggi. Dipastikan untuk saat ini semua masih dalam kondisi baik,” tutupnya. (M.holul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here