BatamXinwen, Bintan – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Keguruan (SMK) Negeri 1 Bintan Timur, menemui kendala teknis dari jaringan komputer dan program komputer, Senin (2/4).

Lusi (17) salah satu pelajar saat ditemui BatamXinwen mengatakan, hari pertama ujian nasional berbasis komputer ditandai dengan komputer eror yang di sebabkan jaringan dan program komputer.

“Tadi pagi, ujian mulai jam 07.30 Wib, tapi komputer mengalami eror setengah jam, akibatnya jaringan dan program komputer, ” jelas Lusi, ketika selesai melaksanakan ujian nasional berbasis komputer sesi pertama.

Ia juga mengatakan di hari ujian pertama Matematika, dirinya mengaku bisa menjawab semua soal yang ada.

“Alhamdulillah, bisa menjawab semuanya. Meski ada yang susah dan ada juga gampang soalnya bang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Bintan Timur, Yayuk Sri Mulyani Rahayu mengatakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama diikuti 198 pelajar di empat ruangan dengan sistem 3 sesi.

Yaitu sesi pertama dimulai jam 07.30 – 09.30 Wib kemudian sesi kedua jam 10.30 – 12.30 Wib dan sesi ketiga 14.00 – 16.00 Wib.

“198 pelajar yang mengikuti ujian hari ini di empat ruangan dengan empat jurusan yaitu perhotelan, akuntasi, rekayasa perangkat lunak, dan tata busana” Jelasnya.

Untuk mata pelajaran ujian hari pertama yaitu Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan Hari Ke empat Teori Kejuruan, masih katanya.

Selain itu, untuk antisipasi pemadaman listrik pihak PLN Bintan menyediakan dua mesin ganset untuk SMKN 1 Bintan Timur, supaya bisa melaksanakan UNBK dengan lancar, tutupnya. (And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here