Batamxinwen, Batam – Warga Batu Aji, Kota Batam dihebohkan kabar penculikan anak di kawasan Perumahan Fanindo. Kabar tersebut tersebar di sejumlah Grup WhatsApp dan juga media sosial Facebook, Selasa (5/11/2019) pagi.

Dalam pesan tersebut masyarakat diminta berhati-hati oleh pelaku yang dikabarkan saat ini sudah tertangkap.

“Perhatian kpd Bapak/ ibu” Telah tertangkap sang penculik Anak tadi jam 08.00 wib di perumahan Fanindo di mana di dlm mobil tlh berisi 6 org Anak beruntung salah satu Anak Ada berteriak untungnya warga bertindak cepat dan penculik berhasil di tangkap dan sdh di Aman polisi. Terimakasih.” Dalam pesan tersebut, juga terdapat sebuah foto yang diduga pelaku penculikan.

Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin Dalimunthe yang dikonfirmasi terkait hal tersebut menuturkan bahwa informasi itu hoax. Pihaknya pun sudah melakukan konfrontir antara pihak orang tua korban dan yang diduga pelaku penculikan.

“Itu Hoax, tidak benar beritanya. Kami sudah konfrontir antara pihak orang tua korban dan yang diduga Pelakunya,” ujar Dalimunthe.

Dikatakan Dalimunthe, berdasarkan hasil penyelidikan orang yang diduga pelaku memang dikenal baik dengan anak – anak.

“Yang bersangkutan kadang suka memberi jajan kepada anak-anak yang suka meminta jajan. Sehingga anak-anak suka kepadanya dan selama kenal dengan anak-anak, yang bersangkutan tidak pernah aneh-aneh kepada mereka dan memperlakukan seperti anaknya sendiri,” terang Dalimunthe.

Pihaknya, sambung Dalimunthe, juga telah mengecek warga ditempat tinggal pria yang dituduh melakukan penculikan anak.

“Hasil dari pantauan yang bersangkutan baik dengan tetangga dan suka menolong,” pungkas Dalimunthe. (Zel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here