Batamxinwen, Miami – Dikutip dari media Inggris Daily Mail, seorang netizen AS merilis sebuah video di Twitter baru-baru ini menjadi viral, karena dalam video tersebut tampak seekor simpanse sedang menelusuri foto dan video di Instagram. Netizen secara guyon menyatakan, prospek hewan menguasai teknologi tinggi menyebabkan dirinya merasa cemas.

Menurut Teorema monyet tak terhingga (Infinite monkey theorem) menyatakan bahwa seekor monyet yang secara acak menekan tombol-tombol pada sebuah mesin tik untuk lama waktu tak hingga akan hampir pasti dapat mengetik sebuah teks yang diberikan, misalnya karya William Shakespeare.

Namun, simpanse dalam video tersebut tampaknya bertekad untuk mengejar ketinggalan spesiesnya dan menguasai beberapa fungsi dasar dari sebuah gadget terbaru.

JD Durkin dari Queens, New York, AS, memposting video hampir satu menit tersebut di Twitter baru-baru ini serta-merta mendapat respon yang hangat dari netizen, bahkan menjadi topik pemberitaan media-media asing.

Tampaknya, simpanse tersebut telah menguasai keterampilan menjelajahi foto yang berbeda, tetapi sepertinya belum tahu cara beralih antara mode diam dan mode video.

JD Durkin berseloroh di Twitter bahwa dia khawatir tentang prospek hewan primata menguasai teknologi canggih.
“Bagi kami orang bodoh, kera yang tahu cara menggunakan smartphone adalah awal dari kiamat.” ujarnya.

Sumber: huanqiu.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini