Hewan Kurban yang Dibagikan Berupa Sapi yang Secara Simbolis Diberikan Langsung Oleh INSANI di Beberapa Tempat dan Disaksikan Oleh Warga Sekitar/BX/Foto: Ist

Batamxinwen, Batam – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto-Suryani atau yang akrab di sebut Insani turut berbagi pada hari raya kurban atau Idul Adha 1441 H/ 2020 M. Berdasarkan pantauan awak media, hewan kurban Paslon Insani ini dibagikan untuk kepada masyarakat di Kota Batam yang tersebar di 12 kecamatan. Hewan kurban yang dibagikan berupa sapi yang secara simbolis diberikan langsung oleh kandidat di beberapa tempat dan disaksikan oleh warga sekitar.

Antusias warga pun memuncak ketika Cawagub Kepri, Suryani menyerahkan hewan kurban di Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Nongsa. Kepada awak media, Suryani mengatakan bahwa pemberian hewan kurban merupakan manifestasi atas keinginan kuat untuk saling berbagi oleh Paslon yang mengusung tagline “Bersatu Teruskan Pembangunan”.

“Ditengah pandemi ini kan banyak warga yang terkana dampak, kesusahan. Semoga dengan adanya hewan kurban ini bisa sedikit menghibur dan membantu memenuhi kebutuhan untuk daging bagi mereka,” ungkapnya saat dimintai komentar oleh awak media usai menyerahkan dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid At-Taqwa, Kecamatan Nongsa, Jumat (31/07).

Lebih lanjut, Suryani berharap masyarakat bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah berkurban yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim as. Selain itu juga, Suryani mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah kurban, dari mulai penyembelihan hingga pembagian daging kurban. “Tetap terapkan PHBS serta jaga jarak, gunakan masker. Kita ingin pandemi segera berakhir,” tukasnya.

Masih diempat yang sama, Musthafa, salah satu Relawan Insani Kecamatan Nongsa mengatakan pihaknya tak menyangka antusias warga diluar prediksi. Menurutnya, karena kondisi pandemi, pihaknya memprediksi hanya diikuti oleh warga sekitar saja, tapi ternyata yang datang terbilang ramai.

“Awalnya kita menduga tidak sebanyak ini. Ternyata antusias warga cukup tinggi setelah mendengar bakal dihadiri oleh ibu Suryani. Terutama kaum ibu-ibu, saya lihat sangat antusias berphoto dengan ibu Suryani,” kata Mustafa.

Meski demikian, Musthafa dan jajaran panitia mengaku tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah diimbau oleh pemerintah. “Ya kita juga tentu tidak ingin terjadi penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah kita. Untuk itu kita telah siapkan masker, hand sanitizer dan tetap jaga jarak,” imbuhnya.

Dari kalangan ibu-ibu, Aminah, salah satu yang ikut hadir menuturkan, dirinya sangat senang bisa bertemu dengan figur perempuan yang bakal berlaga di Pilkada mendatang. “Dari beberapa calon yang saya tahu baru ibu Suryani yang datang ke sini. Kami senang bisa berjumpa langsung dengan calon pemimpin kami. Semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here