HM Rudi Buka Sosialisasi Tata Kelola Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan

Walikota Batam HM Rudi

Batamxinwen, Batam– 554 peserta yang terdiri dari 210 kepala sekolah negeri dan 344 kepala sekola swasta mengikuti Sosialisasi Tata Kelola Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Kepala SD dan SMP Negeri/ Swasta se-Kota Batam.

Sosialisasi  tersebut dihadiri Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang membuka langsung Sosialisasi Tata Kelola Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Kepala SD dan SMP Negeri/ Swasta se-Kota Batam di Planet Holiday, Jodoh, Batuampar, Batam, Selasa (23/4/2024).

Rudi berpesan untuk memggunakan dana BOSP mengikuti aturan atau undang-undang agar tidak terjadi masalah hukum di kemudian hari.

“Saya titip ini betul-betul. Gunakan dana BOSP sesuai aturan yang ada,” pesannya.

HMR menambahkan, jika ada yang belum dipahami agar dapat berkonsultasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. Hal itu, guna memastikam Dana BOSP sudah digunakan sebagai mana mestinya.

“Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Batam sangat terbuka untuk hal ini, kapan saja boleh tanya atau konsultasi. Jangan malu, ini agar bapak/ibu terhindar dari masalah hukum,” tambahnya.

Tak hanya itu, HMR mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah membangun infrastruktur dengan pesat, menggunakan perkembangan teknologi.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur ini juga harus sejalan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Batam. Sebab menurutnya, tidak cukup hanya membangun infarstruktur untuk menjadikan Batam Kota Baru, melainkan juga membangun SDM-nya.

“Kalau infrastruktur dibangun dengan cepat dan berkembang, jika sdm tidak di bangun, ini akan terjadi kepinjangan. Ini tugas bapak/ibu untuk mencetak SDM yang cerdas,” ujarnya.

HMR yang tak lain Kepala Badan Pengusahaan Batam ini juga memaparkan, bahwa akhir bulai Mei 2024 akan memulai pembangunan Terminal II Bandara Hang Nadim Batam.

Pelabuhan Logistik Batuampar juga terus di kembangkan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi Kota Batam.

“Kalau ekonomi Batam terus meningkat, masyarakat khususnya para guru di Kota Batam akan jauh lebih sejahtera. Kalau sudah sejahtera, Bapak/Ibu akan lebih baik dan nyaman dalam mendidik anak-anak,” paparnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, suami Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina tersebut, mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah kepada seluruh peserta yang hadir.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. (Nursalim Turatea). (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here