BatamXinwen, Kamboja – Bagai tak ada hujan dan tak ada badai, pemain timnas sepakbola Jepang, Keisuke Honda ‘Resmi’ ditunjuk sebagai Pelatih Kepala serta General Manager di Timnas sepakbola negara Kamboja, Selasa (14/8).

Ternyata Keisuke Honda belumlah pensiun dari dunia sepakbola. Pasca pindah dari AC Milan dan klub Mexico Pachuca FC, ternyata pria 32 tahun ini masih melanjutkan kariernya di Liga Australia bersama Melbourne Victory.

Belum diketahui bagaimana caranya Honda akan mengatur waktunya untuk memimpin timnas Kamboja. Apalagi ia baru direkrut Melbourne awal Agustus lalu untuk 1 musim kedepan.

Keisuke Honda akan menjadi nahkoda timnas Kamboja di piala AFF Suzuki Cup 2018 yang akan berlangsung di bulan November nanti yang mana Kamboja sebagai tuan rumah turnamen Piala AFF.

Selain menjadi pesepakbola dan akan menjadi pelatih, Honda jg diketahui merupakan pemilik beberapa klub di seluruh dunia.

Dalam kontraknya dengan FFC ( Federasi sepakbola kamboja ), Honda menandatangani kerja sama selama dua tahun tanpa perlu dibayar sepeser pun.

Uang yang kemungkinan keluar dari pihak FFC kemungkinan hanya untuk tiket pesawat pulang-pergi Australia-Kamboja dan akomodasi hotel selama berada di Kamboja.

Selain itu, Honda kemungkinan bakal melakukan komunikasi dengan pihak staf kepelatihan timnas Kamboja dengan sambungan video untuk memberikan materi-materi latihan setiap minggu. Dikarenakan ia masih memperkuat klub Liga Australia, Melbourne.(pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here