BatamXinwen, Batam – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S. Erlangga membenarkan adanya penangkapan seorang pejabat di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan CPO Kabil, dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (13/4) sore.

“Benar, ada OTT yang dilakukan Tim terhadap pejabat berinisial TP. Yang bersangkutan bertugas sebagai Kapos Pelabuhan Kabil,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, saat ini Tim Saber Pungli Polda Kepri dan Polresta Barelang, tengah melakukan pendalaman di Mapolda Kepri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim gabungan saber pungli Polresta Barelang diback-up Direktorat Kriminal Khusus Polda Krpri melakukan operasi tangan tangan (OTT) terhadap seorang pejabat di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan CPO Kabil, Jumat (13/4) sore.

Pejabat berinisial T tersebut, langsung diamankan petugas bersama barang bukti uang tunai hingga belasan juta rupiah.

“T Ini, diduga kerap meminta uang kepada pemilik kapal yang akan mengurus dokumen kapal dalam melakukan olah gerak di pelabuhan CPO Kabil,” jelas seorang petugas yang enggan namanya disebutkan kepada BatamXinwen.

Dari tangan T, tambahnya, Tim saber pungli menyita barang bukti uang tunai hingga jutaan rupiah serta berkas pengurusan kapal.

Selain mengamankan T, Petugas juga turut membawa 5 agen kapal yang sedang mengurus dokument di kantor tersebut.

Guna pengusutan lebih lanjut T bersama barang bukti serta 5 agen langsung diamankan ke Polda Kepri. (ham/RR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here