BX/Istimewa Humas PLN

Batamxinwen, Batam – Program GEBYAR GRANADA (Gratis Naik Daya) bright PLN hadir kembali untuk masyarakat Kota Batam, kali ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun.

Promo tersebut diberikan bagi pelanggan yang akan menambah daya listrik baik pelanggan rumah tangga (R), pelanggan bisnis (B), industri (I) dan Pemerintah (P) dari daya 450 VA sampai dengan daya 197 kVA.

Dalam program yang bersempenaan 17 Agustus itu, mengusung tema promo “Indonesia Maju, Gebyar GRANADA Gratis 100%”. program ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan tambahan daya listrik dan memenuhi kebutuhan listrik di saat pandemi COVID-19.

Plh. Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri, menyebutkan dalam program GRANADA itu, pelanggan dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP), namun dikenakan penyesuaian Uang Jaminan Langganan (UJL).

Karena UJL tersebut merupakan Jaminan atas pemakaian daya listrik selama menjadi pelanggan PT PLN Batam dan apabila pelanggan tersebut berhenti akan dikembalikan.

“Ini merupakan salah satu program kami untuk pelanggan bright PLN Batam dalam menyambut HUT Kemerdekaan kita yang ke 75 tahun ini. Mengingat banyaknya permintaan masyarakat pelanggan bright PLN Batam yang ingin naik daya, tapi terkendala biaya penyambungan,” ujar Samsul.

Program ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020 di 4 Area Pelayanan bright PLN Batam yakni Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuaji dan Area Tiban.

Selain tidak dipungut biaya, program ini unggul karena pelanggan tidak harus menunggu lama untuk menikmati listrik karena akan dilayani dengan layanan one day service atau pelayanan satu hari jika semua persyaratan terpenuhi.

“Bagi calon pelanggan yang ingin mendapatkan tambah daya gratis ini, dapat menghubungi Contact Centre bright PLN Batam.”

“Telepon atau handphone di 0778123 atau 123. Bisa juga datang langsung ke Kantor Pelayanan bright PLN Batam terdekat dengan kediamannya, dengan membawa identitas diri dan struk pembayaran rekening listrik terakhir dan copy kepemilikan rumah atau persil,” beber Samsul.

Untuk mendapatkan program gratis naik daya ini, persyaratan lain yang harus dipenuhi pelanggan diantaranya sudah melunasi seluruh kewajiban dan tidak ada perubahan instalasi dari 1 phasa ke 3 phasa.

Sedangkan tagihan rekening listrik pelanggan akan dikenakan tarif listrik reguler sesuai dengan Pergub No 21 Tahun 2017 dengan menggunakan kWh meter pascabayar.

“Inilah yang dapat kami berikan untuk masyarakat pelanggan bright PLN Batam, yang dapat dinikmati masyarakat Batam secara langsung, selain program-program sosial kemasyarakatan melalui CSR dan program pelayanan lainnya.”

“Pada hakekatnya bright PLN Batam berpartisipasi aktif meningkatkan Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau melalui Ketenagalistrikan ,” tutup Samsul.

Sumber: Kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here