Batamxinwen, Jakarta – Para pemain bulutangkis Indonesia menoreh sejarah luar biasa. Pada Sabtu malam ini 12 Oktober 2019, skuat merah putih baru saja merebut tiga tiket lolos final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior atau BWF World Junior Championships 2019.

Dan hebatnya lagi, ketiga tiket ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior ini didapatkan usai mengalahkan tiga wakil China. Tiga tiket ke final didapatkan di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Wakil Indonesia yang pertama lolos ialah sang Juara Dunia Junior 2018, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Mereka melaju ke final usai mengalahkan ganda campuran Jiang Zheng Bang/Li Yi Jing.

Leo/Indah mengalahkan Jiang/Li melalui rubbergame selama 70 dengan angka 23-21, 12-21 dan 21-19.

Lalu selanjutnya giliran ganda putri RI yang lolos ke final, mereka adalah duet Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka melaju ke final setelah di semifinal mengalahkan Li Yi Jing/Luo Xi Min.

Dalam pertarungan selama 52 menit itu, Febriana/Amalia menang dua game langsung dengan angka 21-17 dan 23-21. Ini untuk pertama kalinya mereka lolos ke final, tahun lalu langkah mereka hanya sampai semifinal saja.

Dan yang terakhir, Leo kembali lolos ke final. Kali ini tiket final didapatkan Leo dari sektor ganda putra dengan duet mautnya, Daniel Marthin.

Mereka mengalahkan unggulan tiga, Dai En Yi/Feng Yan Zhe. Hanya butuh 37 menit saja bagi Leo/Daniel untuk melumat lawannya itu dengan angka 21-15 dan 21-11.

Selamat kepada mereka yang telah lolos ke final yang telah tersingkir dari ajang ini. Semoga di final besok, Minggu 13 Oktober 2019, tiga gelar juara dunia junior bisa diboyong ke tanah air.(*)

Sumber: Viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here