Batamxinwen, Jakarta – Ada sebanyak 32 klub telah terpilih menjadi peserta Liga Champions 2019-2020. Pasalnya, semalam telah dimainkan babak play-off terakhir untuk gelaran Liga Champions musim ini. Kini, hanya tinggal menunggu waktu untuk melakukan pengundian fase grup, yang akan berlangsung pada Kamis (29/8/2019) malam WIB.

Sebagaimana pengundian pada musim-musim sebelumnya, ke-32 klub peserta akan dibagi ke dalam empat pot. Adapun pot satu bisa dibilang sebagai tempat berkumpulnya para unggulan karena berisi para juara dari enam liga terbaik Eropa, juara Liga Champions, dan juara Liga Eropa.

Liverpool yang merupakan juara Liga Champions 2018-2019 menjadi tim yang paling diperhitungkan dalam gelaran kali ini. Terlebih lagi, Liverpool telah tampil di partai final Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Meski demikian, jelas bukan perkara mudah bagi Liverpool untuk mempertahankan gelar juaranya tersebut. Pasalnya, klub-klub elite Eropa lainnya telah berbenah untuk menggulingkan mereka. Jika dilihat dari pergerakan di bursa transfer musim panas 2019, Juventus dan Barcelona adalah dua nama yang bisa dibilang sebagai kandidat utama dalam perebutan gelar Liga Champions musim ini.

Selain kedua nama tersebut, Real Madrid sebenarnya juga perlu diperhitungkan. Meski di musim lalu mereka gagal total, namun Los Blancos telah melakukan perombakan dengan merekrut Eden Hazard. Terlebih lagi, Madrid kini kembali ditukangi oleh Zinedine Zidane, pelatih yang mengantarkan mereka tiga kali juara Liga Champions.

Gelaran Liga Champions musim ini pun semakin menarik karena klub-klub besar Eropa lainnya juga melakukan upgrade yang cukup signifikan selama bursa transfer. Nama-nama seperti Inter Milan, Napoli, Tottenham Hotspur, dan Atletico Madrid tentunya tak bisa dikesampingkan dalam percaturan kali ini. (*)

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here