BatamXinwen, Batam – H (26) pria yang merupakan pacar En, tersangka pembuang bayi yang ditemukan warga dalam kondisi tewas terbakar di tumpukan sampah perumahan Pemda II Batu aji, mengaku masih sayang dan setia dengan tersangka.

“Sebenarnya dirinya tidak berniat melakukan aborsi janin dirahimnya, apalagi ingin membunuh, hanya ada desakan teman sekerja disana,” katanya saat ditemui disela-sela pemeriksaan sebagai saksi, di Polsek Batuaji.

Ia menceritakan , En bekerja di Malaysia selama setahun, disana berkenalan dengan pria teman sekerja warga keturunan.

Hingga disebuah acara Ia mengaku dicekoki obat di dalam minumnya sampai tidak sadarkan diri. Hingga terjadilah hal yang tidak semestinya.

“Dua bulan kemudian dia mengaku baru mengetahui dirinya sedang hamil, disitu timbul kepanikan hingga teman sekerjanya menyarankan untuk menggugurkan janin yang dikandung,” ucapnya, Jumat (27/7).

Ia kembali menceritakan, disaat En bekerja diluar negri, Sementara dirinya kembali ke kampung halaman karena ada urusan keluarga selama satu tahun.

“Sebelumnya saya tidak mengetahui kehamilannya, karena dia baru dua pekan kembali ke Batam, memang semuanya saya yang akomodasikan kedatangannya karena saya sayang dan serius sama dia,” akunya.

Namun hukum berkata lain, Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafrudin Delmunte mengatakan, tersangka En terbukti dan mengaku sebagai Ibu pembuang bayi malang tersebut, pihaknya juga akan mendalami kasus ini guna mengetahui apakah korban dibunuh sebelum dibuang.

“Tersangka akan dijerat pasal 342 KUHP tentang aborsi dengan tuntutan 9 tahun penjara,” tandasnya.(pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here