Batamxinwen, Jakarta – Babak 32 besar Liga Europa hampir semuanya berakhir Jumat (28/2) dini hari WIB. Manchester United dan Inter Milan memastikan tiket ke babak 16 besar.

MU meraih kemenangan besar atas Club Brugge di Stadion Old Trafford. Setelah imbang 1-1 pada leg pertama, pesta gol pada leg kedua membuat MU lolos dengan agregat 6-1.

Klub Inggris lainnya yang juga melaju ke babak 16 besar Liga Europa adalah Wolverhampton Wanderers. Kendati kalah 2-3 pada leg kedua, Wolves menyingkirkan Espanyol berkat kemenangan 4-0 pada leg pertama.

Arsenal tidak mampu mengikuti jejak MU dan Wolves. The Gunners kalah agresivitas gol tandang dari Olympiacos. Kemenangan 1-0 di leg pertama yang berlangsung di kandang lawan jadi tak berarti setelah anak asuh Mikel Arteta kalah 1-2 pada leg kedua di Stadion Emirates.

Sementara Inter Milan menyudahi perlawanan wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad, dengan kemenangan 2-1 pada leg kedua yang membuat skor agregat menjadi 4-1.

Italia masih memiliki dua wakil di ajang antarklub nomor dua di Eropa itu setelah Roma juga mengamankan tiket ke babak 16 besar. Il Lupi unggul 2-1 secara keseluruhan atas Gent.

Sama seperti Inggris dan Italia, Spanyol juga masih memiliki dua wakil di Liga Europa. Sevilla melewati adangan CFR Cluj dan Getafe mengalahkan semifinalis Liga Champions musim lalu, Ajax.

Bayer Leverkusen dan Vfl Wolfsburg pun menjaga kans klub Jerman menjadi kampiun. Leverkusen mengalahkan Porto, sedangkan Wolfsburg menundukkan Malmo.

Sementara pertandingan leg kedua antara Eintracht Frankfurt dan Red Bull Salzburg baru bakal berlangsung Sabtu (29/2) dini hari WIB. Laga yang dijadwalkan berlangsung Jumat dini hari itu harus diundur karena badai yang melanda Austria.

Pengundian babak 16 besar akan berlangsung Jumat malam waktu Indonesia barat. Leg pertama babak 16 besar berlangsung 12 Maret dan leg kedua 19 Maret.

Daftar klub lolos ke babak 16 besar Liga Europa:

Manchester United
Wolverhampton
Inter Milan
AS Roma
Sevilla
Getafe
Bayer Leverkusen
Wolfsburg
Olympiacos
LASK
Copenhagen
Rangers
Basel
Istanbul Basaksehir
Shakhtar Donetsk (*)

Sumber: CNNIndonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here