pelaku pencurian diminimarket tiban, sekupang /BX/fb/ist

BatamXinwen, Batam – Seorang Perempuan berinisial Mg (35) tertangkap tangan mencuri di sebuah Mini market oleh pemiliknya, di komplek Pertokoan Tiban center, Sekupang, Rabu (5/9).

Ironisnya, Ibu dua orang anak tersebut yang kedapatan sedang mengutil berbagai kebutuhan pokok oleh pemiliknya, diketahui datang ke mini market untuk melancarkan aksinya menggunakan sebuah mobil brio warna merah BP 1029 JD, dengan bersikap seperti layaknya calon pembeli pada umumnya.

Korban Nanda mengatakan dalam postinganya, kronologis berawal karena toko miliknya kerap mengalami kehilangan barang dagangan saat menghitung hasil penjualan setiap harinya, menurut saran keluarga Ia lantas memasang prangkat kamera pengintai, sehingga terungkap tindakan pencurian tersebut.

“sudah sering terjadi, kali ini mungkin karena kurang beruntung atau sial pelaku kedapatan sedang ngutil, saat saya melihat melalui layar kamera CCTV itu,” akunya.

Sementara itu, Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji membenarkan hal tersebut, Ia mengatakan , tadi ada laporan dari masyarakat yang telah mengamankan pelaku yang diduga telah melakukan aksi pencurian disebuah toko, berkat laporan tersebut, anggota langsung bergerak ketempat kejadian.

“Iya pelaku sudah kita amankan, seorang perempuan, masih kita lakukan penyidikan mencari motifnya guna pengungkapan lebih lanjut,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, selain pelaku Polisi juga mengamankan sejumlah bahan pokok seperti gula pasir, minyak goreng dan beberapa kilogram jipang kering sebagai barang bukti.

“pelaku masih kita periksa lebih lanjut, sementara untuk ancaman kita akan jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian disiang hari, dengan hukuman kurungan lima tahun penjara,” tandasnya.(pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here