Kontainer beeisi mobil masih tersimpan di gudang PT Batam Trans, Sabtu (7/12). Foto: BX/jkf

Batamxinwen, Batam – Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU BC Batam, Sumarna mengatakan, proses hukum terhadap tiga mobil mewah hasil tangkapan Lantamal IV Tanjungpinang masih dalam tahap penyelidikan.

“Kami bersama Lantamal IV masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Sudah banyak saksi yang kita periksa,” ujar Sumarna pada Batamxinwen di KPU BC Batam, Batuampar, Rabu (11/12).

Sejak anggota Lantamal IV bersama Dispamal dan Satgas Bais TNI mengamankan 3 unit kontainer dati gudang PT Batam Trans yang berisi mobil mewah bekas, yakni Nissan Skyline GTR33 warna putih tahun 2000, Nissan Skyline GTR 34 tahun 2000 dan sedan Vantera warna merah tahun 1972 pada Sabtu, 19 Januari 2019 lalu, dan menyerahkannya pada pihak Bea dan Cukai Batam, siapa yang bertanggungjawab atas kepemilikan mobil mewah itu masih belum menemui titik terang.

“Karena petunjuk awal dan bukti-bukti yang mengarah kepada siapa pemiliknya sangat minim. Jadi kita belum bisa menaikkan proses hukumnya ke tingkat penyidikan,” jelasnya.

Sumarna juga mengatakan, jika hasil penyelidikan kasus ini tidak juga bisa menaikkan proses hukum ke tingkat penyidikan, maka, status tiga mobil mewah tangkapan Lantamal IV itu akan menjadi Barang yang Dikuasai Negara. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here