Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao melakukan latihan bersama dengan pelatihnya Freddie Roach jelang pertarungan melawan Tim Bradley di Hollywood, Los Angeles, California, 30 Maret 2016 lalu. Foto/BX/REUTERS/Lucy Nicholson

BatamXinwen, Manila – Manny Pacquiao menanggapi kemenangan Floyd Mayweather Jr atas Tenshin Nasukawa dalam cuitan soal resolusi Tahun Baru di twitter petinju Filipina tesebut.

“Inilah resolusi Tahun Baru saya, yaitu tetap bertarung dan hanya menghadapi petinju berpengalaman yang seukuran dengan saya,” ujar Pacquiao dalam akun twitternya.

Mayweather Jr menang KO hanya satu ronde atas Nasukawa dalam laga eksebisi tinju vs MMA yang dijadwalkan tiga ronde. Pertarungan tersebut digelar di Saitama Arena Tokyo, Jepang pada malam Tahun Baru 2019.

Pertandingan eksebisi tersebut tidak seimbang karena Nasukawa sama sekali tak punya pengalaman bertinju, padahal laga digelar dalam aturan tinju.

Selain itu, bobot keduanya juga jauh berbeda. Mayweather Jr naik ring dalam bobot kelas welter (66,6 kg), sedangkan lawannya berasal dari kelas bantam (53 kg).

“Ini hanya pertarungan eksebisi dan hiburan. Hasil pertarungan tidak akan dicatat dalam rekor resmi saya maupun Tenshin,” kata Mayweather Jr usai laga.

Pacquiao sendiri akan naik ring di Las Vegas pada 19 Januari. Dia menghadapi Adrien Brooner dalam perebutan gelar kelas welter WBO.

Saat ini Pacquiao sudah berlatih di Los Angeles, Amerika Serikat di bawah arahan pelatih lamanya, Freddie Roach.

Laga Manny Pacquiao vs Adrien Brooner merupakan suguhan perdana tinju dunia, setelah pesta Tahun Baru 2019 usai.(*)

Sumber : tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here