Inter Milan menggusur Juventus dari puncak klasemen Liga Italia (Matteo Bazzi/ANSA via AP)

Batamxinwen, Jakarta – Inter Milan akhirnya kembali memuncaki Klasemen Liga Italias Serie A untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir. Apakah Nerazzurri terus bertahan di sana?

Inter Milan meraih kemenangan tipis 2-1 saat berhadapan dengan SPAL di pekan 14 Liga Italia. Dua gol Lautaro Martinez dibalas sekali oleh Mattia Valoti dalam laga yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Minggu (1/12/2019) waktu setempat.

Kemenangan ini mengantar Inter Milan naik ke puncak klasemen Liga Italia dengan poin 37. Skuat besutan Antonio Conte menggusur Juventus, yang pada laga sebelumnya cuma bisa berimbang 2-2 dengan Sassuolo.

Dikutip dari Football Italia, ini adalah kali pertama Inter kembali berada di posisi nomor satu pada klasemen Liga Italia dalam 10 tahun ke belakang. Kali terakhir Inter ada di puncak adalah pada pekan 14 musim 2009/2010.

Inter, yang ketika itu dilatih Jose Mourinho, mengumpulkan 35 poin dari 14 pertandingan pertama. AC Milan ada di posisi dua ketika itu dengan 28 poin, sementara Juventus di urutan tiga dengan 27 angka.

Inter menjadi juara musim dingin ketika itu. lebih dari itu, di akhir musim mereka bahkan memenangi treble winner. Di akhir kompetisi Mourinho mengantar timnya menjuarai Liga Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia.(*)

Sumber: detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here