Rombongan investor dari China saat meninjau salah satu lokasi tujuan invetasi di Kabupaten Lingga. Foto : Pra/bx

Batamxinwen, Lingga – Rombongan pengusaha dari China yang tergabung dalam Cables Association by Chinese (CSC) datang ke Kabupaten Lingga dengan tujuan untuk berinvestasi.

Kedatangan belasan orang dari China yang diantaranya ada yang menjabat sebagai Presiden Direktur Chairman, dan CEO tersebut langsung disambut Bupati Lingga Alias Wello di Gedung Daerah Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

“Mereka tertarik untuk berinvestasi dan kita sangat menyambut baik hal tersebut, tadi langsung kita ajak mereka untuk melihat dari dekat potensi-potensi yang kita miliki di Kabupaten Lingga ini,” terang Alias Wello Minggu (22/9).

Dijelaskan Alias Wello, rombongan dari China tersebut tertarik dengan pengelolaan industri dan juga budidaya udang, oleh sebab itu pada saat paparan yang disampaikan Dr. Romi Novriadi dalam Bahasa Inggris, dan diterjemahkan ke Bahasa Mandarin, beberapa diantara mereka langsung menyatakan minatnya.

‘’Setelah kita ajak keliling tadi, mereka tertarik dengan mendirikan sejumlah industry serta sejumlah peluang usaha yang lainya,’’ imbuh Alias Wello.

Bupati Lingga juga optimis dan memastikan tidak ada hambatan terkait dengan rencana investasi tersebut.

Pantauan di lapangan respon para pengusaha China seperti didalam dialog-dialog saat kunjungan ke sejumlah tempat, mereka sangat antusias dan akan segera menindak lanjuti dalam waktu yang cepat.

“Hasil dari pertemuan ini akan ditindak lanjuti dan akan kita tuangkan dalam konsep MoU antara pihak-pihak,” ucap Wello.(pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here