Batamxinwen, Jakarta – Apple segera luncurkan iPhone terbaru dalam waktu kurang dari tiga minggu lagi. Anehnya, rumor serta semua desas-desus yang beredar tentang produk Apple yang akan datang, tidak menyangkut model tertentu, yang disebut iPhone 11.

Dikutip CNET, Minggu (25/8/2019) sebaliknya, sebagian besar hal yang sangat keren kabarnya dijadwalkan untuk debut di iPhone berikut, yang mungkin tidak akan diperkenalkan hingga September 2020.

Apa saja produk-produk yang akan diluncurkan tahun depan? Ada iPhone 5G, iPhone lipat, hingga kamera dengan teknologi 3D tercanggih.

Lalu, apa yang akan meluncur di tahun ini? Benarkah iPhone 11?

Ada serangkaian laporan yang diterbitkan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, diantaranya berasal dari yang berkisar dari sumber otoritatif seperti Bloomberg dan analis Apple, Ming-Chi Kuo, hingga pemilik akun Twitter dan pembuat rumor lainnya. Produk terbaru iPhone 2019 disinyalir tak jauh berbeda dengan iPhone di tahun sebelumnya.

Itu artinya, Apple akan mencoba membuat penggunanya bersemangat tentang banyak peningkatan bertahap seperti kamera yang lebih maju, chip yang lebih cepat, versi sistem operasi berikutnya (yaitu iOS 13) dan mungkin warna baru termasuk hijau tua.

Namun untuk flagship iPhone 11 kemungkinan harganya sama dengan iPhone XS, yang dibandrol dengan harga mulai US$ 1.000 atau lebih dari Rp 14 juta.

Sementara itu, Apple dinilai bermain aman tahun ini. Kontras dengan rivalnya yaitu Samsung, Google dan Huawei yang terus menghadirkan ponsel yang menarik dengan fitur-fitur inovatif. Di mana ponsel tersebut yang seringkali jauh lebih murah daripada iPhone. .
Meski begitu, ada anggapan bahwa tidak pernah ada yang bisa menghitung Apple.

Meskipun mengalami penurunan laba, iPhone tetap merupakan produk premium yang dijual oleh merek premium.

Kemudian, Apple biasanya mengumumkan ponsel baru pada pertengahan September, dan tahun ini diharapkan ponsel baru akan diperkenalkan pada hari Selasa, 10 September.

Adapun laporan baru dari iHelpBR (melalui MacRumors) mengungkapkan bahwa kode beta iOS 13 terbaru juga termasuk screenshot dari kalender iPhone yang menunjukkan tanggal tertentu, menggemakan gambar serupa yang ditemukan sebelum tanggal peluncuran tahun lalu.

Sekedar mengingat saja, pada 2018 Apple meluncurkan tiga ponsel pada Kamis, 13 September dan merilis dua ponsel pertama, iPhone XS dan XS Max, pada Jumat, 21 September. Ini ditambah dengan pengiriman iPhone XR lebih dari sebulan kemudian, pada 26 Oktober.

Tebak jadwal luncur produk Apple terbaru seakan belum usai. Sebuah akun Twitter anonim telah membocorkan nama-nama iPhone XS tahun lalu, XS Max dan XR melaporkan bahwa iPhone top-of-the-line berikutnya akan disebut iPhone 11 Pro.

“Tapi saya juga melihat varian nama seperti iPhone 11R dan 11 Max, secara sepintas,” kata akun tersebut.

Adapun rumor lain menyebut jika perubahan terbesar pada iPhone tahun ini kemungkinan ada pada pengaturan kamera.

Sejak tahun lalu, telah didengar bahwa Apple akan memberikan setidaknya satu dari model 2019 , yang mungkin disebut iPhone 11 Pro. Cirinya adalah tiga lensa menghadap ke belakang. Produk iPhone 11 ini kabarnya punya kapasitas yang lebih besar untuk pemotretan sudut lebar.(*)

Sumber: CNBCIndonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here