IPTI Kepri Sumbang Tempat Cuci Tangan Portabel di Pasar Tradisional Batam

Batamxinwen, Batam – Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepulauan Riau didukung oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) menyumbangkan tempat cuci tangan portabel di sejumlah pasar tradisional Kota Batam, sebagai upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran covid19.

Aksi peduli sosial ini diprakarasai oleh Ketua IPTI Kepri Hendra Asman, agar pemuda Tionghoa turut membantu masyarakat luas terhindar dari ancaman virus corona.

“Atas inisiatif dan digerakkan Ketua kami, IPTI Kepri dan PSMTI Batam sedang mempersiapkan tempat cuci tangan portabel di pasar-pasar Batam, saat ini kami sudah pasang di Pasar Penuin dan Mitra 1,” ujar Koordinator Lapangan Sui Pheng kepada Batamxinwen, Rabu (25/3).

Menurutnya, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Tampak ketua RW, RT, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat turut memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya IPTI tersebut.

Rencananya, hari ini IPTI akan memasang tempat cuci tangan lagi di Pasar Mustafa dan Pasar Tiban Center. Kemudian, beberapa hari ke depan, akan dilanjutkan ke sejumlah pasar yan lain, antara lain Pasar Toss 3000, Pasar Botania, Pasar Cik Puan, dan sebagainya.

“Tim sedang bergerak ke Tiban Center, nanti lanjut ke Mustafa,” imbuhnya.

Sui Pheng juga menjelaskan, kegiatan sosial ini dapat terlaksana berkat kekompakan anggota IPTI Kepri dan dukungan masyarakat Batam.
“Dana terkumpul dari patungan anggota IPTI dan dukungan simpatisan, akan kami tambah di pasar-pasar lain, jika dana sponsor bisa bertambah,” pungkas Sui Pheng.

Sementara itu, Ketua PSMTI Batam Randy Tan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IPTI karena hal tersebut adalah rangkaian dari agenda bersama PSMTI, Apindo, Dan IPTI, dalam mendukung gerakan Lawan Covid-19 yang diprakarsai Pemko Batam dan kalangan pengusaha Batam.

“Ini adalah salah satu rangkaian dan agenda psmti Apindo dan ipti. Kita mengajak masyarakat Batam tetap bersatu paduh melawan covid-19,” jawab Randy saat dikonfirmasi tentang kegiatan IPTI tersebut. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here