Jaksa Periksa Kadishub Batam

Rustam Effendi, Kadishub Batam usai jalani pemeriksaan di Kejari Batam

Batamxinwen, Batam – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam memeriksa Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Rustam Effendi guna menyelidiki adanya dugaan tindak pidana pungutan liar (Pungli) dan tindak pidana Korupsi yang dilakukan oleh Kadishub tersebut.

Diketahui, Rustam menjalani pemeriksaan Jaksa Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) sekitar 3 jam lamanya mulai dari pukul 09.00-11.00 WIB, Selasa (2/3/2021).

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Batam, Hendarsyah Yusuf Permana kepada awak media juga membenarkan bahwa Rustam memang diperiksa oleh pihaknya.

Namun untuk detail perkara ia menyarankan untuk langsung menanyakan kepada Kepala Kejari Batam.  “Untuk lebih jelasnya tanyakan langsung ke Kejari Batam saja ya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Polin Octavianus Sitanggang ketika dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa Rustam Efendi telah memenuhi pemanggilan pihaknya.

Kata dia, kasus tersebut juga naik tahap dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

“Sesuai dengan suratnya, penyelidikan sudah naik ke penyidikan. Untuk kasusnya apa, saya belum bisa informasikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kadishub Kota Batam, Rustam Efendi usai menjalani pemeriksaan mengatakan kedatangan dirinya ke Kantor Kejaksaan Negeri Batam hanya melakukan kordinasi dengan pihak Tipidsus Kejari Batam.

“Kedatangan saya hanya untuk melakukan kordinasi dengan bagian Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Batam. Mana ada kasus,” ujarnya sambil menghindari pertanyaan puluhan awak media.

Ketika disinggung mengenai apakah benar dirinya diperiksa Jaksa atas dugaan tindak pidana pungli dan korupsi, Rustam enggan menanggapi hal tersebut dan langsung menaiki kendaraannya. (shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here