Gubernur Kepri, Isdianto Minta Masayarakat Bersabar dan Menahan Diri Untuk Tidak Melakukan Kegiatan yang Dapat Mengundang Kerumunan Banyak Orang/BX/Ist

Batamxinwen, Tanjungpinang – Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-75, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri, agar bisa menahan diri untuk tidak menyelenggarakan perlombaan atau kegiatan lain yang dapat menimbulkan kerumunan massa lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Isdianto menegaskan bahwa imbauan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah provinsi Kepri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid 19.

“Kepada masyarakat Kepri, saya mohon untuk bersabar dan menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan banyak orang. Kita tentu tidak ingin momentum penting di republik ini justru menimbulkan persoalan baru,” jelas Isdianto usai melaksanakan aktifitas di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (15/08).

Isdianto yang juga merupakan Calon Gubernur Kepri tahun ini menilai bahwa merayakan peringatan HUT RI, tidak harus melalui perlombaan yang dapat menimbulkan kerumunan massa, tetapi bisa dengan kegiatan lainnya yang tetap memiliki makna cinta akan tanah air. Pihaknya mengajak agar lebih memaknai peryaan HUT RI tahun ini dengan memperkuat persatuan dan kebersamaan.

“Kita telah melewati fase sulit dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kini kita tengah masuk pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB. Jadi saya harap semua bisa saling memahami dan mengikuti setiap imbauan pemerintah agar pandemi segera berkahir dan kita bisa melanjutkan program pembangunan yang telah kita canangkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, adik kandung Gubernur Almarhum HM. Sani ini juga menilai dengan kesadaran nasionalisme yang tinggi, maka merah putih akan selalu ada di dada dan di sanubari, meskipun tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang keramaian. “Karena kegiatan yang membuat kerumunan orang itu, dapat berpotensi penularan Covid-19. Untuk itu, saya minta kerjasama seluruh stakehoalder, khususnya warga agar dapat bekerjasama dan bahu membahu melawan penyebaran virus Corona,” tukasnya.

Diketahui, saat ini beberapa daerah di Kepri telah menduduki level zona kuning. Untuk itu, Isdianto menekankan pada masa new normal atau AKB, masyarakat harus menerapkan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal. Namun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Hal ini harus kita lakukan secara bersama-sama. Saya yakin dengan kebersamaan, kita bisa melewati pandemi ini dan menyongsong Kepri yang lebih maju,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here