BatamXinwen, Bintan – Tempat penjualan hewan qurban menjelang hari Raya Idul Adha 2018 di Margo Langgeng, Jalan Nusantara Km 23 Kijang Bintan Timur, sudah ramai dipesan, Jumat (27/7).

Agus Subagio, penjual hewan qurban saat ditemui BatamXinwen mengatakan, dirinya menjual hewan qurban untuk persediaan hari raya idul adha sebanyak 180 ekor, diantaranya 60 ekor sapi dan 120 ekor kambing.

“Dari 180 ekor hewan qurban, sudah separuh yang beli untuk berkurban konsumennya. Alhamdulillah mas,” kata Agus.

Dikatakannya, para pembeli dari berbagai kalangan yang datang membeli ke tempatnya. Dengan harga satu ekor sapi ukuran 80 kg dijual dengan harganya Rp18 Juta, sedangkan ukuran 90 kg dijual dengan harganya Rp19 Juta.

Sementara untuk hewan qurban jenis kambing ukuran 40 kg dijual dengan harga jualnya Rp3,9 juta, sedangkan untuk ukuran 20 -25 kg sekitar Rp3,4 juta.

“Para pembeli dari berbagai kalangan. Mulai dari, pemerintah, pengurus masjid, perusahaan swasta, ada orang pribadi dan ada juga dari sekolah. Pembelinya ada dari Bintan dan Tanjungpinang,” Kata Agus lagi.

Selain itu, para pembeli sapi juga bisa menitip sapinya di kandang milik penjual. Kemudian sapinya dirawat dan dikasih makan secara gratis, apabila jelang satu hari Raya Idul Adha. Hewan qurban diantarkan langsung ke lokasi penyembelihan hewan qurban.

Jenis sapi Bali dan kambing etawa serta kacang, didatangkan langsung dari luar Bintan yaitu dari Lampung menggunakan Kapal Kayu kemudian menuju kuala tungkal jambi, baru ke dompak Tanjungpinang, baru dibawa menuju kandang di Jalan Nusantara Kijang. (And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here