BatamXinwen, Batam – Menjelang arus mudik di momen Hari Raya Idul Fitri 2018, tiga rute penerbangan maskapai Citilink dari Batam ke beberapa daerah di wilayah, diketahui mengalami kepadatan penumpang atau full.

Rute yang di maksud adalah, Batam-Padang, Batam-Pekanbaru dan Batam-Surabaya.

“Berdasarkan kami, penerbangan dari Batam ke tiga rute tersebut sudah full book. Untuk tanggalnya mulai 9 Juli ke atas,” jelas R. Hendra Jayasubakti Area Manager Citilink Sumatera-Kalimantan saat dihubungi BatamXinwen, Selasa(29/5) pagi.

Citilink

Kepadatan itu pun, tambahnya, kian untuk 2 kali penerbangan dengan tujuan tadi dalam satu harinya.

Sebagaimana diketahui, Citilink Indonesia, maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC), mempersiapkan 480 penerbangan tambahan selama periode Lebaran 2018.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan implementasi penerbangan tambahan (extra flight) akan dilakukan mulai 8 hingga 20 Juni 2018.

Penambahan hanya dilakukan untuk rute penerbangan yang potensial.

“Kami menetapkan 480 extra flight selama Lebaran untuk rute-rute yang trafiknya selama Lebaran bagus,” kata Juliandra.

Dia menuturkan jumlah kursi yang ditambahkan sebanyak 86.400 seat.

Citilink

Pihaknya juga akan meningkatkan tingkat keamanan selama periode Lebaran terkait dengan keamanan dan keselamatan penumpang.

Akan tetapi, tugas tersebut diemban secara bersama dengan pihak pengelola bandara, jasa layanan darat (ground handling), serta aparat keamanan.

Juliandra telah mengimbau kepada seluruh personel maskapai baik di sisi darat maupun sisi udara untuk saling memperhatikan proses kerja.

Apabila ditemukan perilaku yang tidak biasa, diminta untuk segera melapor kepada petugas keamanan bandara (aviation security/avsec).

Penumpang, imbuhnya, juga diharapkan tetap tenang dan mempercayakan keamanan bandara kepada avsec. Selain itu, diimbau agar tidak bercanda soal isu keamanan.

“Jangan bercanda soal bom, kadang penumpang sering tidak sadar kata itu diucapkan,” ujarnya.(Iman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here