Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Masih Stabil

BatamXinwen, Batam – Menjelang bulan suci Ramadan sejumlah harga bahan pokok diprediksi mengalami peningkatan harga. Hal itu dipicu tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi jelang hari besar tersebut.

“Biasalah kalau sudah beberapa hari nak puase pasti naik,” kata Nofi, pedagang bahan pokok di pasar Jodoh saat ditemui BatamXinwen, Kamis (26/4).

Namun dia mengaku saat ini, harga kebutuhan bahan pokok yang ia jual masih normal. Seperti komoditi cabe, bawang, dan sayur mayur harganya masih normal dan tidak mengalami kenaikan.

.

Hal yang sama juga terpantau di Pasar Botania I. Dimana sejumlah komoditi bahan pokok terpantau normal. Bahkan beberapa komoditi seperti bawang Jawa, cabe merah, dan cabe rawit mengalami turun.

Yanti, seorang pedagang mengatakan, komoditi bawang Jawa yang kemarin dia jual Rp28 ribu per kilogramnya kini turun menjadi Rp24ribu sekilo.

Begitu juga dengan komoditi cabe merah dan rawit yang dulu mencapai harga Rp60 ribuan per kilogramnya turun menjadi Rp38 ribu per kilogramnya.

“Sayur yang saya lihat mulai naik. Tapi belum terlalu berpengaruh lah,” kata dia.

Namun, beberapa pedagang mulai mengeluhkan harga daging dan telur yang perlahan merangkak naik.

“Telur dan daging ayam sudah mulai naik,” kata Delita penjual daging ayam di pasar Botania II.

Dia mengatakan, untuk harga ayam segar yang kemarin dia jual Rp31ribu per kilogramnya menjadi Rp35 ribu , sedangkan daging ayam beku tetap dikisaran Rp28ribu per kilogram. Sementara untuk telur satu papan kata dia, dijual dengan harga Rp38ribu.

“Tapi harga ini masih normal sih. Takutnya nanti mau puasa sama lebaran harganya bisa naik,” kata dia.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here