Jemput Bola, Walikota Gesa Vaksinasi untuk Warga Tanjungpinang

Batamxinwen,  Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang dan jajarannya menjemput bola agar dengan turun langsung ke masyarakat supaya mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti setiap hari rata-rata di atas 1.400 warga yang divaksin setiap hari. Vaksinasi dilakukan di Kelurahan Dompak  dengan jumlah 700 warga yang mengikuti vaksin, pada Jumat (11/6).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP juga memberikan apresiasi Lurah Dompak yang berinovasi memberikan stiker kepada seluruh warga yang telah divaksin sebagai tanda keluarga tersebut telah divaksin. Selain itu Lurah Dompak melakukan antar jemput warga dengan menyediakan transportasi bagi warga bertempat tinggal yang jauh dari lokasi vaksin.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Lurah Dompak yang telah berinovasi dalam mensukseskan vaksinasi, hari ini khusus Dompak terdapat 700 warga yang divaksinasi, ini menujukkan bahwa warga Dompak antusias untuk melakukan vaksinasi, apalagi dengan adanya stiker yang diberikan sebagai tanda warga tersebut telah divaksin, ini perlu dicontoh oleh kelurahan lain,” ungkapnya.

Selain itu, warga Dompak juga menerima bantuan dari Baznas Kota Tanjungpinang yang bersumber dari zakat ASN Pemko Tanjungpunang berupa bantuan pembangunan jamban sehat sebanyak 24 mustahik dengan total biaya sebesar Rp21.432.000, juga diberi bantuan 500 paket beras 10 kilogram, bantuan mesin jahit untuk Suparman Suragil sebesar Rp. 3.100.000 serta bantuan kesehatan.

Fitri salah satu mahasiswi yang mengikuti vaksin, mengungkapkan dirinya sangat senang dengan adanya vaksinasi. “Alhamdulillah saya sudah divaksinasi, dengan adanya vaksin ini harapannya agar semakin sehat dan agar Covid-19 ini segera berakhir supaya dapat beraktifitas seperti biasa,” ungkapnya. (M. Holul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here