Batamxinwen, Jakarta – Johanes Hubertus Eijkenboom alias Johny Indo (71) aktor lawas Indonesia dikabarkan, meninggal dunia pada Minggu (26/1) pagi. Informasi itu pertama kali diketahui melalui pesan yang tersebar di kalangan wartawan hiburan.

Salah satu cucu dari Johny Indo, Santa, membenarkan kakek tercinta telah tiada, pagi tadi. Sebelum meninggal, Johny sempat menjalani operasi hernia sekitar sebulan yang lalu.

“Enggak tahu sih (meninggal kenapa). Tapi dia sakitnya cuma hernia sama jatuh. Abis operasi hernia itu kurang lebih sebulan,” ucap Santa, ketika dihubungi wartawan, Minggu (26/1).

“Karena anak-anaknya kerja, dia mungkin di rumah mau ambil apa-apa, jatuh. Mulai dari situ enggak bisa bangun, sakit,” sambungnya.

Sebelum menjadi aktor papan atas, Johny Indo dikenal sebagai perampok toko emas di Cikini pada 1970-an. Ia lalu dipenjara selama 14 tahun, dan ditahan di lapas Nusakambangan.

Kemudian setelah bebas, ia bermain dalam kisah dirinya dalam film ‘Johny Indo’, pada tahun 1987.

Ia pernah membintangi lebih dari 10 judul film. Salah satu film yang berhasil melambungkan namanya yakni ‘Badai Jalanan’ (1989).

Pria kelahiran Garut, Jawa Barat itu juga sempat menjadi mualaf dan naik haji pada tahun 2002. Johny Indo kemudian berganti nama menjadi Umar Billah dan sempat berdakwah di beberapa tempat.(*)

Sumber: kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here