JPU Tuntut 6 Bulan Penjara, Bigini Respon Nikita Mirzani

nikita mirzani
Nikita Mirzani (ujungpandangpos)

Batamxinwen, Jakarta – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Nikita Mirzani dengan hukuman 6 bulan penjara dalam kasus dugaan penganiayaan, Senin (22/6). Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sudah mulai memasuki masa-masa akhir ini juga masih mendapat perhatian publik.

Dalam tuntutannya, JPU menilai telah memenuhi unsur dari pasal 351 Ayat 1 KUHP yang disangkakan kepada Nikita Mirzani atas kasusnya dengan mantan suami, Dipo Latief.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Nikita Mirzani dengan pidana penjara selama enam bulan,” kata Jaksa Penuntut membacakan tuntutannya di hadapan majelis hakim PN Jakarta Selatan.

Nikita Mirzani

Peduli Batam! Masyarakat Bisa Sampaikan Seputar Informasi Tentang Covid19 ke Nomor 112

Meski dituntut hukuman 6 bulan, Nikita Mirzani tidak diharuskan menjalaninya di dalam penjara. Sebab hukuman ini merupakan percobaan.

“Dengan ketentuan bahwa pidana tersebut tidak harus dijalani. Kecuali jika dikemudian hari ada perbuatan-perbuatan lain yang berhubungan dengan tindak pidana sebelum masa percobaan selama 12 bulan terakhir,” tuturnya.

Jaksa juga meminta barang bukti berupa satu buah asbak rokok dan mobil warna hitam dikembalikan kepada Dipo Latief. Jaksa dalam tuntutannya juga membebankan biaya perkara sebesar Rp 2.000 kepada Nikita Mirzani.

Sebelum membacakan tuntutan, Jaksa juga sempat membacakan hal-hal yang meringankan Nikita Mirzani. Diantaranya, yang bersangkutan berstatus single parent, tulang punggung keluarga dan memiliki tiga orang anak masih di bawah umur.

Nokia 5.3 Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari ini, Berikut Keunggulannya

Menurut Nikita Mirzani, tuntunan enam bulan penjara yang dijatuhkan kepadanya bukanlah hal yang memberatkan.

Pasalnya, Nikita Mirzani menyebut tuntutan jaksa selama enam bulan kurungan penjara sudah sesuai dengan doanya jauh-jauh hari.

Bahkan, Nikita menganggap tuntutan jaksa ini merupakan pembuktian bahwa dirinya orangtua tunggal atau single mom yang baik.

“Berarti kalian bisa menilai aku ini janda apa? Aku ini janda solehah lho. Doa saya ini selalu dijabah melulu sama Allah,” kata Nikita sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com.

Nikita Mirzani mengungkapkan bahwa selama menjalani persidangan kasus dugaan penganiyaan, ia meminta pertolongan kepada Tuhan.

“Gue wiritin setiap malam, gue (salat) tahajud. Enggak harus di Insta Story kalau gue ngaji apa, enggak perlu (Insta Story),” ujar perempuan yang karib disapa Niki ini.

“Alhamdulillah sekarang gue bisa bernapas dengan lega, ternyata sesuai dengan doa gue, ikhtiar gue, begitu,” kata Nikita Mirzani menambahkan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here