Enam anggota (SAR) Kelas A Tanjungpinang dikerahkan untuk melakukan pencarian korban yang melompat dari jembatan 1 Barelang Batam/BX/Foto: Ist

Batamxinwen, Batam – Entah apa yang merasuki Juandi Saragih (33), hingga nekat melompat dari atas Jembatan 1 Barelang, Batam, Senin (14/10) siang tadi. Pria yang bekum diketahui identitasnya itu menambah panjang daftar orang yang bunuh diri di lokasi wisata tersebut.

Kasi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto saat dikonfirmasi Batamxinwen mengatakan, kini pihaknya masih dalam tahap pencarian korban

“Saya sudah mengerahkan enam anggota untuk melakukan pencarian pada korban, sementara dari informasi masyarakat diduga korban melompat,” jelas Eko saat dihubungi, Senin (14/10) malam.

Lanjut Eko, Untuk alat pencarian yang digunakan, pihaknya menggunakan satu 1 perahu karet dan 2 set alat selam dan peralatan lainnya dan selain personil SAR Tanjungpinang, petugas gabungan dari Polairud dan Bakamla juga telah turut melakukan pencarian.

Ya, patut diketahui, Jembatan Tengku Fisabililah atau lebih populer dengan nama Jembatan Satu Barelang ini memang banyak disalahgunakan berbagai pihak, salah satunya menggunakan sebagai tempat bunuh diri.

Tinggi jembatan yang mencapai 48 meter membuat siapa saja yang nekat meloncat. Bahkan, menurut pemberitaan tercatat sudah ratusan orang yang bunuh diri dari sana.

Sebut saja, seperti kasus Selvi Olivia, 26, yang melompat dari Jembatan I Barelang bersama Rida Rahmita, putrinya yang baru berusia 1,8 tahun dan kini ditambah lagi dengan kasus Juandi yang diisukan merupakan seorang Banci.

Salah seorang warga yang ditemui Batamxinwen saat ditanyakan perihal ini mengatakan bahwa dia minta pemerintah selain melakukan perawatan rutin juga memperhatikan segi keamanan Jembatan.

“Bunuh diri kadang tidak direncanakan, tapi juga karena ada kesempatan. Agar tidak berulang setiap tahun setidaknya ada antisipasi kemananan agar mereka yang mau bunuh diri di Jembatan ini mengurungkan niatnya,” ujar Syukur, salah seorang warga Batam yang pekan lalu berlibur ke Barelang. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here