Kabar Gembira, Pegadaian Kembali Gelar Lomba Karya Jurnalistik Berhadiah Rp 250 Juta

Pengumuman dari Pegadaian mengenai Lomba Karya Jurnalistik 2023.

Batamxinwen, Batam –  PT Pegadaian bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar Lomba Karya Jurnalistik dengan total hadiah Rp 250 juta. Kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh jurnalis televisi, cetak, online dan jurnalis foto dari Sabang sampai Merauke.

Sekretaris Perusahaan PT pegadaian Yudi Sadono mengatakan, untuk tahun ini Pegadaian mengambil tema “Tumbuh dan Berkembang Melalui Ekosistem Emas dan Digitalisasi Bisnis”.

“Selain dapat memperkenalkan ekosistem emas yang dikelola oleh Pegadaian sebagai instrumen investasi menjanjikan di masa depan, perusahaan juga ingin memperlihatkan digitalisasi bisnis yang telah dilakukan oleh Pegadaian memasuki usianya ke 122 tahun pada tahun ini,” jelas Yudi, Rabu (22/2/2023).

Lebih lanjut Yudi mengatakan, lomba karya jurnalistik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pegadaian untuk menyambung tali silaturahmi antara Pegadaian dengan media, sekaligus sebagai apresiasi terhadap karya-karya jurnalistik terbaik televisi, cetak, online maupun jurnalis foto.

“Kegiatan ini menjadi sebuah ajang kompetisi sekaligus sebagai wadah untuk melatih teman-teman jurnalis dalam mengembangkan sebuah isu dan mengubahnya menjadi sebuah konten berita yang bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, ajang ini juga menjadi momen bagi perusahaan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh media, yang telah membantu pegadaian untuk mengglorifikasi seluruh informasi yang dirilis oleh Pegadaian,” tambah Yudi.

Berikut syarat dan ketentuan untuk mengikuti lomba karya jurnalistik Pegadaian-IJTI 2023:

Peserta adalah jurnalis dari media elektronik, cetak, online dan foto

Melampirkan ID Pers atau surat pengantar dari redaksi

Karya berkaitan dengan upaya Pegadaian mendukung masyarakat mengembangkan bisnis secara digital serta pemanfaatan tabungan dan investasi emas.

Karya tidak bertentangan dengan kode etik. P3SPS, Pedoman Media Siber dan peraturan perundang-undangan.

Untuk kategori berita televisi, durasi karya maksimal 5 menit

Karya sudah dipublikasikan di masing-masing media televisi, cetak, atau online

Karya orsinil, tidak menduplikasi karya orang lain

Batas pengiriman materi lomba 10 April 2023

Karya dikirim melalui emal: [email protected] (*/sal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini