Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari, foto : Rega/BX

BatamXinwen, Batam – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Batam membantah telah merusak papan bunga yang berisi ucapan peresmian kantor Pemenangan Ismet Abdullah, di ruko Edukits, Batam Center, (16/8/2019) lalu.

Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan kejadian tersebut berawal adanya rangkaian acara HUT RI ke-74 di wilayah Edukits, pawai bersama sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, dengan adanya karangan bunga di kawasan tersebut pihak panitia meminta untuk Satpol PP memindahkan.

“Ada 20 buah karang bunga yang menghambat jalannya pawai nanti. Sehingga panitia minta tolong dipindahkan,” kata Imam, pada Batamxinwen, Sabtu (17/8/2018).

Imam mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan perintah dari panitia acara, terlebih dahulu panitia sudah berkomunikasi dengan pengusaha karangan bunga.

“Pihak dari pengusaha berjanji akan pindahkan. Namun, waktu acara 20 buah  karangan papan bunga tersebut sudah berserakan di tanah,” kata Imam.

Setelah melihat papan bunga berserakan di tanah, sambung Tohari, panitia meminta Satpol PP memindahkan papan bunga itu tak jauh dari lokasi.

“Jadi papan tersebut berserakan dan dikumpulkan disimpan ke ruko. Bukan sebaliknya Satpol PP merusak dan membongkar paksa,” terangnya.

Diterangkan Imam, dirinya juga di telpon seseorang pada pukul 24.00 WIB. Orang itu berbicara dengan nada keras mengatakan bahwa Satpol PP merusak papan bunga.

“Pada penelpon itu saya jelaskan, bahwa Satpol PP tidak ada merusak. Namun, sang penelpon yang saya tak tau siapa mengatakan kita jumpa di Polresta saja,” ucap Imam menirukan. (Rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here