Pria paruh baya diikat di tiang listrik karena berusaha membawa kabur mobil warga di Sekupang. Foto : Bintang/ BX

Batamxinwen, Batam – Seorang pria paruh baya ditangkap dan dirantai ke tiang listrik, oleh warga Perumahan Citra Permata Residence Seiharapan, Sekupang, Batam karena aksinya yang hendak membawa kabur mobil di kawasan tersebut, Kamis (5/12).

Belum diketahui pasti identitas pria itu. Hanya saja, informasi yang beredar mengatakan diduga pria itu mengalami gangguan jiwa dan sudah berulang kali melakukan aksinya itu di lokasi yang sama.

“Pura-pura nangisnya kau itu, manis kali muka mu. Air matamu aja nggak ada, yaudah dibakar aja hidup-hidup,” ucap seorang wanita kepada pria yang mengenakan jersey merek Monster dipadu celana selutut putih itu dalam video berdurasi singkat yang beredar di media sosial.

Adapun kronologi kejadian berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, berawal dari ada mobil warga yang lagi dipanaskan dan langsung dibawa lari oleh yang bersangkutan. Bersyukur, warga yang melihat langsung bergerak cepat menutup portal perumahan tersebut. Oleh warga, pria tersebut langsung diserahkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim saat dikonfirmasi perihal kejadian itu mengatakan, pria itu diduga memang mengalami gangguan jiwa dan sudah diserahkan ke pihak Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam.

“Iya kejadian tadi pagi, yang bersangkutan diduga mengalami gangguan jiwa dan sudah dibawa ke Dinas Sosial,” ujar AKP Ulil Rahim saat dikonfirmasi.

Selain itu, Kepala Unit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Tigor Dabariba yang bertugas mengamankan pelaku dari amukan warga mengatakan, pria turunan Thionghua yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu merupakan orang terlantar. Sebelumnya ia juga sudah pernah diamankan di Dinsos Kota Batam.

“Informasinya tadi pagi, jeruji sel di Selter dirusak. Lalu kabur. Eh malah ternyata bikin ulah lagi,” terangnya. Tigor menambahkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinsos¬†Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam untuk tindakan selanjutnya.(Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here