Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang berbincang dengan Suci, foto : Brm/BX

BatamXinwen, Tanjungpinang – Suci, Seorang anak perempuan berumur 13 tahun yang kabur dari rumahnya di Kecamatan Batu Ampar, Batam ditemukan petugas Kepolisian saat kapal yang ditumpanginya tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Jumat (16/11).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, Akp Efendri Ali mengatakan mendapat informasi dari salah satu penumpang kapal tujuan Tanjung Balai Karimun – Tanjungpinang tentang adanya seorang anak perempuan yang kabur dari rumah dan ikut dalam pelayaran kapal tersebut.

Menindaklanjuti informasi itu, aparat Kepolisian kemudian bergerak menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang untuk mengecek kebenaran informasi itu. Dan benar saja, ditemukan seorang anak perempuan berhijab, mengenakan setelan kaos lengan panjang bermotif garis berada di atas kapal.

“Saat kita temukan, langsung kita bawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan untuk dimintai keterangan”, kata Ali.

Lanjut Ali, anak itu mengaku bernama Suci dan berusia 13 tahun. Ia kabur dari rumahnya di Kecamatan Batu Ampar, Batam pada hari Selasa (13/11) lalu. Kemudian ia menuju Tanjung Balai Karimun untuk bertemu temannya. Namun ketika hendak pulang ke Batam, ia salah menaiki kapal sehingga membawanya ke Tanjungpinang.

“Awalnya kita mengira Suci ini anak yang dikabarkan hilang dan viral di media sosial, tapi setelah kita mintai keterangannya ternyata anak yang berbeda hanya saja memiliki nama yang sama,” Jelas Ali.

Sementara itu menurut pengakuan Suci, ia sengaja kabur dari rumah lantaran tidak diizinkan untuk berkunjung ke rumah temannya yang berada di Tanjung Balai Karimun.

“Saya cuma pergi jalan jalan, terus ke Tanjung Balai Karimun dan menginap dirumah kawan habis itu saya mau pergi pulang ke Batam tapi saya salah masuk kapal”, katanya.

Ia (Suci) mengaku dirinya tinggal di Batam. “Saya tinggal di batu ampar, terus kalau saya bilang sama orang tua pasti tidak dikasih izin pergi kan saya mau jalan – jalan”, ucapnya polos.

Suci juga mengaku bersekolah di SMP 22 Tanjung Kertang, Batam dan duduk di bangku kelas 9.

Saat ini Suci berada di Ruang unit perlindungan anak Satreskrim Polres Tanjungpinang. Polisi berencana akan mengantarkan Suci ke Rumahnya di Batu Ampar, Batam.(Brm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here