Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif/BX/Foto: Viva .co.id

Batamxinwen, Jakarta – Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Pol. Sabilul Alif memberikan instruksi tegas kepada personelnya untuk melakukan tindakan tembak di tempat bagi oknum yang mengacaukan proses pencoblosan pada pemilu yang akan digelar 17 April 2019.

“Kita jaga ketat. Bila ada money politic, kita tangkap. Dan bila ada upaya intimidasi atau menghalang-halangi pemilih, kita akan tindak tegas, terutama pengacau pemilu kita tembak di tempat,” kata Sabiluldi Mapolresta Tangerang, Selasa, 16 April 2019.

Jajarannya juga diperintahkan untuk memasang portal pada setiap gang atau akses masuk permukiman yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran politik uang. Selain itu, pemasangan portal juga dianjurkan untuk mengantisipasi usaha-usaha mengintimidasi masyarakat dari kelompok tertentu.

Ia juga mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilih. Dia meminta masyarakat tidak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Sabilul juga menegaskan tidak ada batas waktu pencoblosan.

“Datang ke TPS, gunakan hak pilih anda. Jangan takut dan jangan termakan isu soal batas waktu pencoblosan, saya sudah koordinasi dengan KPU. Bila ada siapa pun yang coba mempersulit atau menghalangi, segera laporkan,” tuturnya.

Sumber: Viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here