BatamXinwen, Tanjungpinang – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri yang baru M Dali mangaku akan Mengevaluasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online.

“Evaluasi akan kita lakukan. Jika tidak memungkinkam diteruskan akan kembali ke konsep awal, di Pemendikbud tentang PPDB,” jelasnya.

Menurutnya, penerapan online masih tahap imbauan. Jadi bagi daerah yang mampu (jaringannya) bisa dilaksanakan.

“Namun keinginan Kepala Dinas sebelumnya, bagaimana kita mulai meluas dan akhirnya konsep tersebut meluas hingga di Bintan, Tanjungpinang, Batam dan Tanjung balai Karimun,” terangnya.

Dali juga menambahkan, sistem ini juga disambut baik oleh setiap sekolah dan didampingi oleh konsultan yang sudah dipercaya untuk melakukan PPDB online.

Berdasarkan data sementara, pada 2 Juli 2018 sistem PPDB bisa dilakukan namun hanya beberapa sekolah saja.

“Khusus SMK dengan beberapa jurusan kita masih melakukan analisa, dimana ada sekolah yang tadinya mendaftar cukup banyak dan kali ini sangat lemah itu yang akan kita cari tahu penyebabnya. Apakah memang karena signal atau peminatnya yang tidak ada,” jelasnya .

“Jika SMA itu tidak ada masalah maka 6 Juni dicukupkan. SMK yang cukup berat sehingga kita tambah satu hari,” terangnya lagi.(yli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here