Batamxinwen, Batam – Ada rasa senang disusul haru, yang dirasakan anggota Polsek Sekupang disela-sela berhadapan langsung dengan pimpinan tertinggi Polda Kepri, Irjen Didid Widjanardi, Rabu (16/5).

Didid didampingi sejumlah ajudan, sengaja datang ke Mapolsek Sekupang untuk melihat langsung kesiagaan personelnya dalam mengantisipasi ancaman teror.

BX/Kavi

Sebab, beberapa hari terakhir, tercatat dua markas polisi telah menjadi sasaran serangan terduga teroris.

Tak ingin personelnya jadi korban, tingkat pengamanan dan kesiagaan tubuh sendiri serta keamanan masyarakat pun dipertebal. Kewaspadaan dipertajam.

Kembali pada rasa haru sekaligus senang, Wakapolsek Sekupang, Iptu M Fahrudin lah sosok yang paling merasakannya.

Kegembiraan pun ia ekspresikan dengan sedikit bergoyang dengan tawa lepas bersama anggota lainnya di hadapan Kapolsek Kompol Oji Fahrozi.

Ketegangan dari tensi siaga yang tinggi, cair sejenak saat itu.

Ada apa gerangan? Betapa tidak sedemikian senangnya Fahruddin, usai pengecekan mapolsek, dan masih berdiri dengan sikap hormat mengantarakan Didid ke dalam mobilnya.

Tiba-tiba sang Jendral menurunkan kaca mobil.

“Ini untuk yang mau pensiun,” kata Jendral bintang dua itu pada Fahruddin seiring tangannya memberikan segepok lembaran rupiah berwarna merah.

Bukan nominalnya. Tidak juga tentang apa yang diberikan. “Tapi lebih pada perhatian pimpinan pada bawahannya dalam situasi seperti ini,” kata Fahruddin pada Batamxinwen.

BX/Kavi

Diceritakan Fahruddin, sebelumnya, saat menerima kedatangan Didid dan rombongan, ia sempat ditanya mengenai masa tugasnya di kepolisian.

“Saya jawab, siap, tiga hari lagi saya pensiun Jendral,” ujar Fahruddin.

Perhatian serta simpati sang Jendral itu menjadi “kado” tiga hari terakhir bhakti Fahruddin sebagai Bhayangkara.(jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here