BatamXinwen, Seoul – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melenggang ke babak kedua Korea Open 2018 setelah mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, di babak pertama, Rabu (26/9).

Jonatan Christie menyingkirkan Tsuneyama setelah merebut kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-16.

Pebulu tangkis tunggal putra peringkat 15 dunia ini memerlukan waktu 36 menit untuk memenangi pertandingan babak pertama yang digelar di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Kemenangan ini membuat Jonatan menjadi wakil pertama tunggal putra Indonesia yang berhasil melewati rintangan babak pertama Korea Open.
Di babak kedua nanti, Jonatan akan berhadapan dengan pebulu tangkis Hong Kong, Hu Yun, yang berhasil mengalahkan wakil China, Huang Yuxiang, dengan skor 21-15, 21-19 di babak pertama.

Indonesia masih memiliki tiga wakil lain di sektor tunggal putra yang akan melakoni pertandingan babak pertama hari ini. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan pebulu tangkis Korea Selatan, Lee Hyun Il.

Peraih gelar juara China Open 2018, Anthony Ginting, bertemu Lucas Corvee dari Perancis.

Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa yang baru saja menjuarai Indonesia Masters 2018 diadang wakil Taiwan, Chou Tien Chen.(*)

Sumber : Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here