Kapolda Kepri Lepas 100 Personil Brimob BKO di Aceh

BATAMXINWEN.COM — Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar upacara pelepasan keberangkatan 100 personil Sat Brimob yang di BKO ke Polda Aceh dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2017.

Upacara pelepasan personil Brimob ini , dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di lapangan Mapolda Kepri.

Dalam Amanat Kapolda, Menyampaikan adapun tujuan upacara yang kita laksanakan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel Brimob sekaligus melepas kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Aceh.

“agar lebih siap baik kesiapan personel, materiil maupun kesiapan kemampuan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2017,” Kata Sam Budigusdian melalui rilisnya diterima Batamxinwen.com. Rabu(18/01/2017).

Kata dia, Keamanan secara menyeluruh tetap dipercayakan kepada Polri dan merupakan tumpuan harapan rakyat Indonesia demi terselenggaranya pesta demokrasi dalam suasana aman, damai dan tertib.

Hal tersebut perlu disadari bahwa terciptanya kondisi keamanan pada penyelenggaraan pesta demokrasi tidak semata-mata hanya dibebankan kepada Polri saja, namun diperlukan adanya kerjasama dengan elemen-elemen masyarakat agar tercipta suasana aman dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2017.

Sehingga peran dan fungsi yang diemban dalam tugas, khususnya satuan OMP disamping melaksanakan fungsi keamanan juga dituntut menjadi pemersatu berbagai elemen masyarakat.

Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Tahun 2017 khususnya di Provinsi Aceh, Polda Kepri dipercaya untuk mengirimkan personelnya sebanyak 100 personel dalam rangka membackup Polda Aceh dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi diwilayah tersebut.

Oleh karena itu kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk memback-up kewilayahan dalam menciptakan kondisi keamanan pada Pilkada 2017, harus benar-benar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya melalui sinergitas dan netralitas semua anggota.

Dengan kesiapan yang dimiliki diharapkan dengan kehadiran rekan-rekan satuan tugas OMP dalam pelaksanaan tugas untuk membantu kewilayahan khususnya wilayah Aceh dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman serta berjalan lancar.

Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi keamanan bagi masyarakat yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada 2017 berjalan lancar, aman dan tertib,” Paparnya.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here